Sukses

Parenting

Keuntungan Bermain Video Game Bagi Anak

Sebenarnya bermain video game itu baik tidak untuk anak-anak? Mungkin inilah pertanyaan yang ada pada benak setiap ibu yang memiliki anak yang hobi bermain game. Ladies, jika anak Anda suka bermain game, itu boleh-boleh saja. Namun Anda juga perlu melakukan pengawasan yang baik pada permainan video game anak Anda agar anak Anda mendapatkan efek baik dari video game tersebut.

Menurut selfgrowth.com ada keuntungan yang bisa didapatkan oleh anak-anak ketika mereka bermain video game.

1. Ketika anak Anda sedang mengalami sakit, jika dia bermain game, maka perhatiannya terhadap sakit yang dia rasakan mungkin akan berkurang sehingga dia menjadi lebih tenang.

2. Karena bermain video game menggunakan tangan dan mata untuk menjalankan permainan, maka bermain game ini akan memberikan efek yang baik berupa penigkatan koordinasi dan ketrampilan motorik dari anak.

3. Saat bermain video game, selama bermain anak akan terdorong untuk belajar mengambil sebuah keputusan serta membuat dia belajar bagaimana cara memecahkan masalah dan mengambil keputusan yang benar ketika dia salah dalam bertindak.

4. Sekarang ini bermain game tidak hanya bisa dimainkan secara individual, namun juga bisa dimainka secara beregu dengan teman yang lain, sehingga bermain game ini bisa mengasah kemampuan bersosial dan kemampuan berkerja secara tim.

5. Perkembangan gambar dari video game yang semakin hari semakin bagus, dapat meningkatkan ketertarikan anak untuk mengembangkan kreativitas mendesain.

6. Video game yang hampir seluruhnya menggunakan bahasa asing, seperti bahasa Inggris, maka dengan bermain game akan meningkatkan kemampuan berbahasa dari anak-anak.

Dimas Galih Wijaya

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading