Sukses

Parenting

IVF atau Bayi Tabung – Obat Kemandulan

Satu dekade yang lalu, tidak ada yang pernah mendengar tentang apa itu IVF atau in vitro fertilization. Akan tetapi, di masa sekarang, istilah fertilisasi in vitro sudah bukan sebuah hal yang tabu untuk didengar atau diucapkan lagi lho, Ladies. Fertilisasi in vitro adalah sebuah usaha untuk memperoleh keturunan yang dilakukan dengan melakukan inseminasi dan proses pertumbuhan janin di luar kandungan ibunya. Wah, seperti apa prosesnya ya, Ladies?

Menurut webmd.com, fertilisasi in vitro beda dengan inseminasi buatan lho, Ladies. Pada inseminasi buatan, janin akan tumbuh secara biasa dalam tubuh ibunya. Sementara, pada fertilisasi in vitro, setelah proses pembuahan, proses pertumbuhan bayi akan dilakukan di laboratorium. Buah hati hasil fertilisasi in vitro ini seringkali dijuluki bayi tabung karena pertemuan sel telur dan sperma yang terjadi dalam tabung ataupun dalam cawan petri.

Karena proses fertilisasi in vitro menggunakan metode yang tergolong baru dan peralatan yang digunakan juga relative modern, metode memperoleh keturunan yang satu ini masih sulit diperoleh dan juga mahal. Akan tetapi, bila anda dan pasangan mengalami kesulitan untuk memperoleh keturunan yang tidak bisa dilakukan secara biasa dan anda tidak berhasil menemukan jalan lain, fertilisasi in vitro bisa menjadi alternatif yang aman dan cocok untuk anda dan pasangan, Ladies. Bahkan, metode ini sudah semakin populer dilakukan oleh mereka yang tidak berhasil memperoleh keturunan karena faktor kesehatan tertentu.

Mamor Adi P

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading