Senam Hamil dengan Bola

Minggu, 01 September 2013 18:10



(c) shutterstock

Vemale.com - Ladies tenti pernah melihat bola besar seperti bola Lala pada film anak-anak Teletubbies kan? Bola tersebut ternyata juga digunakan untuk senam hamil. Seperti yang dijelaskan di babycentre.co.uk, bola ini disebut birth ball atau gym ball. Bola ini lebih lentur dan tidak mudah meletus bila tertekan.

Untuk membeli bola ini, Ladies perlu mengetahui seberapa besar bola itu saat dipompa penuh. Ibu hamil biasanta memerlukan bola dengan diameter 65-75 cm. Gym ball terkadang memiliki ukuran yang lebih kecil. Jika tinggi Ladies sampai 170 cm gunakan diamater bola 65 cm. Jika tinggi Ladies di bawah 163 cm, gunakan bola dengan diameter 60 cm.

Saat akan menggunakan bola, pompa bola hingga tingginya sesuai dengan Anda. Pastikan bola tidk terlalu ketat atu kendor saat Anda menekannya. Saat pertama kali menggunakan, pastikan Ladies punya teman untuk menjaga, suami atau saudara. Pertama kali duduk di atas bola, teman Anda harus menjaga agar bola tidak menggelinding sehingga Ladie stidak terjatuh.

Jangan gunakan sepatu yang licin saat menggunakan bola, malah bertelanjang kaki lebih baik. Saat Anda sudah duduk nyaman di bola. Berpeganganlah pada kursi atau benda kuat apapun. Lalu, mulai goyangkan badan Anda kek kanan ke kiri, ke depan ke belakang dengan tetap duduk di atas bola. Jik Anda sudah mulai terbiasa, cobalah sedikit gerakan memantul.

Jika Ladies merasa pegal di punggung, Ladies bisa berlutut dengan alas bantal pada lutut Anda lalu tangan Anda memeluk bola. Selanjutnya, partner Anda bisa memijat punggung anda. Cukup berguna kan? Tertarik membeli?

Asizah

(vem/ova)







ARTIKEL TERKAIT - KESEHATAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Leo

25 Agustus - 31 Agustus
Akan ada beberapa pihak yang memaksakan kehendak mereka terhadap Anda Jika...