Sukses

Beauty

Data Pasien Pengidap Kanker Ovarium

Ladies, berikut adalah data yang dilansir oleh ovariancancer.org tentang pasien kanker ovarium. Simak sebagai tambahan info ya!

Di negara Amerika Serikat, semua dokter harus melaporkan kasus kanker ke pendataan nasional. Menurut Masyakat Kanker Amerika, pada 2013 saja diperkirakan ada sekitar 22.240 kasus baru terkait kanker ovarium yang terdiagnosis, dan 14.030 wanita di Amerika Serikat terancam meninggal.

Berdasarkan data yang dilansir dalam situs yang sama, tingkat kematian pasien kanker ovarium di Amerika Serikat ini belum menunjukkan peningkatan yang signifikan berkat kampanye “Perang Melawan Kanker” yang gencar digalakkan oleh pemerintah.

Lebih jauh ovariancancer.org melansir bahwa untuk kasus kanker lain kasus kematian telah menunjukkkan penurunan karena kesadaran wanita di Amerika Serikat akan pentingnya deteksi dini. Sayangnya hal ini tidak berlaku pada kanker ovarium yang masih menjadi kasus kanker organ reproduksi wanita yang paling mematikan.

Ladies, menurut SEER, program yang digagas oleh pemerintah Amerika Serikat, per tanggal 1 Januari 2009, diperkirakan terdapat 182.758 survivor kasus kanker ini. Selanjutnya, sumber tersebut juga menyatakan bahwa kanker ovarium ini adalah kasus kanker ke-10 yang paling diderita oleh wanita. Selain itu, kanker ovarium ini adalah penyebab kelima kasus kanker yang menyebabkan kematian dan kasus kanker organ reproduksi wanita yang paling mematikan!

Ladies, segera lakukan deteksi dini sebelum terlambat ya!

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading