Sukses

Beauty

5 Tempat Makan Yang Bikin Gemuk

Menyantap sepiring hidangan memang bisa dilakukan di mana saja. Walau sudah tersedia meja makan tapi kita biasanya suka makan sambil 'berjalan-jalan' entah di ruang tamu, di taman belakang atau tempat- tempat lainnya di luar atau di dalam rumah. Kebiasaan ini ternyata berdampak buruk lho ladies! Waduh, kenapa ya?

Ternyata, tempat kita makan berpengaruh dalam penambahan berat badan lho. Makan di meja makan dianjurkan karena kita akan terfokus pada makanan dan sesi makan, serta tidak melakukan hal lain (kecuali Anda memasang televisi atau kecanduan gadget sampai bermain gadget sembari makan). Nah, 5 tempat makan ini bikin Anda bisa makin gemuk lho! Tempat mana saja itu?

BACA JUGA

Penyuka Pedas Adalah Orang Yang Ramah, Benarkah?

Waspadai 4 Makanan Ini Saat Lebaran

Ubah Roti Keju dengan Panini Sandwich Untuk Makan Siang Si Kecil

Pola Makan Sehat Untuk Anak Dan Keluarga

Tips Mudah Membuat Anak-Anak Mau Makan Sayuran

Piring Besar Buat Anak Makan Lebih Banyak

(vem/sya)

Makan di depan Televisi

Menyantap semangkuk mie kuah atau sepiring nasi goreng sembari melihat film atau acara gosip di Televisi sekilas terdengar menyenangkan. Tapi ternyata kebiasaan ini bikin Anda bisa tambah gemuk. Iklan di televisi bisa memberikan pengaruh buruk bagi kebiasaan makan dan ngemil Anda. Iklan tentang makanan seperti pizza, es krim, atau restoran cepat saji bisa memberi Anda ide yang tak sehat untuk dimakan.

Durasi makan di depan Televisi bisa lebih lama dan bisa membuat Anda 'tidak puas' hanya dengan satu piring makanan saja. Secara tidak sadar, Anda bisa berjalan ke kulkas atau meja makan untuk mengambil makanan tambahan. Hal ini tentu akan menambah berat badan Anda.

Makan di meja kerja

Pekerjaan menumpuk membuat Anda harus memboyong makan siang di meja makan? Hal ini bukanlah pilihan yang baik bagi Anda yang ingin menjaga berat badan dengan makan di meja kerja. Makan sembari bekerja akan membuat Anda merasa lapar terus menerus. Ingat, beraktivitas dan berpikir akan membuat Anda mudah lapar.

Satu piring makan siang rasanya akan kurang bila dimakan sembari berpikir dan bekerja. Anda akan menambah porsi makan dan otomatis akan membuat berat badan Anda bertambah bila dilakukan setiap hari. Lebih baik beri diri Anda waktu untuk beristirahat dan makan di pantry/ kantin/ meja makan yang disediakan oleh kantor Anda.

Makan di tempat tidur

Adegan romantis sarapan di ranjang kamar sembari bermanja dengan pasangan cukup terjadi di film saja ladies. Bila Anda menirukannya, maka bisa berakibat naiknya berat badan lho! Makan di tempat tidur memiliki efek buruk bagi lambung dan sistem pencernaan. Makan dengan duduk di tempat yang sangat empuk seperti ranjang, membuat perut juga akan terlipat lebih lama. Alhasil, garis-garis penumpukan lemak di perut Anda bisa terlihat semakin jelas.

Makan di mobil

Anda terburu-buru dan memutuskan membawa bekal makanan dan menyantapnya di dalam mobil? Atau mencuri-curi waktu saat menyetir sambil mengunyah makanan? Pilihan yang buruk dan lebih baik jangan dilakukan ya ladies! Selain berbahaya, makan sambil mengemudi juga bukan ide yang bagus. Orang yang makan cepat sambil menyetir mobil biasanya mengambil makanan yang berkalori tinggi. Makan sembari menyetir bisa memecah konsentrasi lho!

Makan di dapur

Lho, apa salahnya dengan makan di dapur? Tidak salah ladies, namun jangan sambil berdiri ya! Makanlah seperti biasa, dengan duduk di kursi pantry dapur atau duduk di kursi memasak Anda. Makan sembari memasak atau melakukan aktivitas di dapur membuat Anda akan merasa lapar lebih dari sebelumnya. Apalagi dengan posisi dekat kulkas atau makanan yang baru saja matang, bukan tidak mungkin hati akan tergoda untuk menyendok porsi yang lebih banyak bukan?

Membiasakan diri makan di meja makan atau di tempat yang seharusnya penting lho. Selain untuk menjaga berat badan, juga manners ladies. Bayangkan saja bila orang melihat kita makan sampai berceceran di meja kerja atau di mobil, akan merusak citra kita bukan? Yuk be smart lady!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading