Sukses

Beauty

Apakah Gaun Pernikahan Harus Putih?

Ladies, sering kita lihat di televisi ataupun di sekitar kita bahwa gaun yang sering digunakan saat pernikahan selalu berwarna putih. Lalu apakah Anda nanti harus mengikuti memakai gaun berwarna putih juga? Apakah dalam memilih gaun harus menyesuaikan warnanya juga?

Ternyata Ladies, gaun berwarna putih adalah sebuah tradisi atau hanya kenginginan sang pengantin saja karena menurut strictlyweddings.com, jangan merasa berkewajiban untuk mengenakan gaun pengantin putih, jika Anda tidak ingin. Ini bukan persyaratan pernikahan,dan tanpa Anda ketahui banyak juga pengantin modern yang memilih gaun pengantin dalam berbagai warna selain puti, seperti ungu dan merah tua.

Memang benar bahwa selama lebih dari 100 tahun, para pengantin telah mengenakan gaun berwarna putih yang pada hari pernikahan mereka, dan tampaknya itu adalah hanyalah pakaian tradisional. Jika Anda mengingkinkan gaun yang unik dan berbeda dari yang lain, tuangkanlah ide Anda dalam membuat gaun pernikahan nanti agar orang-orang terkejut dan membuat upacara pernikahan Anda lebih berkesan. Jangan takut akan komentar seseorang nanti !

Gaun pengantin berwarna putih sebenarnya hanya melambangkan kemurnian Anda sebagai gadis yang ingin menikah. Gaun berwarna putih juga akan menciptakan pAndangan yang bersih dan suci pada Anda karena pernikahan identik dengan prosesi yang suci dan sakral.

Namun Ladies, semua itu sebenarnya adalah tradisi. Jika Anda menginginkan warna yang lain karena Anda menginginkan sesuatu yang berbeda, Anda bisa kok melakukanya. Namun Anda juga harus berunding dengan pasangan Anda terlebih dahulu ya, sebelum menentukan warna gaun Anda nanti.

Lucky Kresna Putra

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading