Sukses

Beauty

Melewatkan Sarapan Ternyata Kurang Tepat Untuk Diet

Hai ladies, apakah anda sering melewatkan makan terutama sarapan agar dapat membuang lebih banyak kalori? Dan anda berfikir bahwa itu adalah sebuah cara untuk menunjang diet anda? Bila iya, sepertinya harus mulai dirubah nih, ladies.

Ya, wanita memang cenderung sering melewatkan sarapan. Hal ini karena mereka berfikiran dengan tidak sarapan (melewatkan jam makan) maka akan mengurangi asupan makanan yang dicerna oleh tubuh dan dapat membuat tubuh sedikit lebih langsing.

Tetapi ternyata, tahukah anda bahwa menunda sarapan malah akan dapat menambah kalori pada tubuh kita? Ternyata, menurut para ahli yang dikutip dari mayoclinic.com, melewatkan sarapan malah akan membuat kita semakin lapar dan akan cenderung lebih banyak mengkonsumsi makanan berlebihan pada jam makan selanjutnya.

Hal ini sesuai dengan penelitian yang dilakukan di Amerika dimana orang yang melewatkan makan entah itu karena memang sedang berdiet atau terlalu sibuk akan cenderung memilih makanan seperti kentang goreng, keju, ayam saat sesi makan selanjutnya.

Dengan begitu, maka kalori yang dimakan akan lebih banyak dan banyaknya karbohidrat yang dikonsumsi akan menambah cadangan lemak dalam tubuh kita. Jadi, bukan tambah kurus tetapi malah bisa-bisa menaikkan berat badan lho, ladies. Jadi sebaiknya bila ingin kurus jangan melewatkan makan tapi aturlah pola makan anda ya, ladies. Dirubah mulai sekarang, yuk!

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading