Sukses

Parenting

Produk Penyebab Iritasi Kulit Pada Anak

Bagi anak, rumah adalah tempat yang aman dimana mereka bisa bermain. Tetapi dibalik semua hal yang membuat anak merasa bahagia, banyak anak yang mengalami iritasi pada kulit yang membuat mereka merasa tidak nyaman.

Anak adalah makhluk yang sensitif, mereka punya kulit yang lebih tipis dibanding orang dewasa, dan sistem kekebalan tubuhnya belum berkembang dengan sempurna, jadi mereka belum siap untuk menghadapi lingkungan yang menyebabkan iritasi, seperti dilansir oleh webmd.com.

Beberapa alergi kulit disebabkan oleh produk-produk yang membuat rumah anda bersih. Penyebabnya bisa termasuk sabun, pelembut pakaian, penyegar udara, dan banyak produk rumah tangga lainnya. Berikut beberapa produk rumah tangga yang sangat mungkin menyebabkan masalah kulit seperti gatal-gatal, kemerahan, atau iritasi kulit lainnya pada anak yang sensitif:

1. Deterjen dan pelembut kain
Parfum dalam produk laundry dapat menyebabkan masalah kulit. Pelembut kain dapat menyebabkan alergi dan dapat menyebabkan eksim yang muncul kulit kering dan gatal. Menambahkan sedikit cuka bisa menjadi alternatif uang lebih ringan untuk melembutkan kain.

2. Produk pengharum
Sabun beraroma, lotion, dan shampo berbau harum, mengandung zat yang dapat menyebabkan alergi dan iritasi pada kulit anak-anak. Pengharum biasanya berasal dari campuran bahan kimia. Carilah produk yang bebas pengharum atau hypoallergenic.

3. Deterjen pada sabun
Sabun batangan yang digunakan di wajah dan badan anak, dan sabun cuci tangan antimikroba dapat mempengaruhi kulit. Deterjen pada sabut dapat menyebabkan kulit kasar, dan menyebabkan iritasi dan gatal pada kulit. Pilihlah sabun yang tidak berbusa banyak.

Handayani Rahayuningsih

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading