Sukses

Parenting

Mengatasi Bahaya Alergi Dengan Efektif

Anak sering mengalami alergi baik pada benda-benda sekitar atau terhadap makanan tertentu. Ini tentunya seing membuat Bunda panik, apalagi ketika alergi muncul tanpa terduga dan tidak Bunda ketahui sebelumnya. ada kiat untuk mencegah alergi datang untuk yang pertama kali atau datang kembali menurut nytimes.com.

• Dokter yang tepat
Untuk mengatasi alergi, pilihlah seseorang yang ahli tentang alergi atau alergis. Alergis dapat melakukan pemeriksaan menyeluruh termasuk pemeriksaan kulit, bagian yang biasa terlihat kalau terjadi alergi, yang bisa dibilang lebih efektif daripada tes darah. Obat yang diberikan pun terjamin khasiatnya.
• Singkirkan penyebabnya
Hewan peliharaan, tanaman, parfum bisa menjadi pemicu alergi. Makanan seperti kacang, susu, atau telur sering malah berefek alergi pada anak. Jauhkan pemicu-pemicu alergi dari anak Anda. Pindahkan hewan peliharaan Anda ke luar rumah. Cobalah memasak makanan yang tidak mengandung penyebab alergi.
• Pertimbangkan terapi imun.
Terapi imun dilakukan dengan cara menyuntikkan alergen ke dalam tubuh sehingga dengan otomatis tubuh akan membentuk antibodi untuk melawan penyebab alergi. Sayangnya, suntikan ini sangatlah mahal, karena untuk 24 kali suntikkan selama tiga bulan menghabiskan dana sekitar 9 juta. Pasti tidak semua keluarga dapat menggunakannya.
• Hindari yang tidak perlu
Banyak produk-produk rumah tangga yang digadang-gadang dapat mencegah alergi. Tapi kenyataannya malah memperparah alergi. Penyaring udara, penghilang kelembapan, bantal khusus, sampai mesin ozon. Sebaiknya Anda tidak membuang-buang uang untuk membeli benda-benda tersebut.

Muhammad Faris

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading