Sukses

Parenting

Alergi Pada Anak

Alergi pertama muncul selama masa bayi atau anak-anak. Alergi merupakan peringkat pertama dari penyakit kronis anak-anak. Jika anak anda terkena alergi, kenali gejalanya, cari info mengenai pengobatan alergi, kemudian cari seorang ahli alergi untuk mengobati alergi anak anda.

Setiap anak bisa mengalami alergi, tetapi anak-anak dengan riwayat keluarga alergi akan lebih mengkin mengalami alergi. Anak-anak dapat mewarisi kecenderungan alergi dari orang tua, tapi hanya beberapa yang akan berkembang menjadi penyakit alergi yang aktif.

Menurut acaai.org, alergi anak dapat muncul dalam berbagai cara termasuk:

1. Ruam pada kulit atau eksim
2. Asma
Memiliki asma bukan brarti menghilangkan kegiatan olahraga di sekolah. Pastikan anak mengkonsumsi obat asma secara teratur. Seringkali obat yang digunakan adalah inhaler yang dipakai sebelum olahraga untuk mengontrol gejala asma.

3. Alergi rhinitis
Alergi yang paling umum terjadi pada anak. Hal ini dapat menyebabkan hidung berair, gatal, bersin-bersin, dan hidung tersumbat. Anak dengan alergi ini juga mungkin memiliki mata gatal, berair, dan merah, dan masalah telinga kronis.

4. Alergi makanan
Makanan terbaik untuk bayi yang baru lahir adalah ASI, namun seringkali bayi terkena alergi karena makanan yang ibu makan. Setelah bayi tes alergi, makanan yang menimbulkan alergi pada bayi perlu dihilangkan dari menu makan ibu.

Yang perlu diingat adalah, alergi pada anak umu terjadi, meskipun masalah kecil pada bayi dapat diperburuk karena alergi. Pengobatan untuk alergi anak anda akan membuat mereka lebih sehat dan bahagia.

Handayani Rahayuningsih

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading