Sukses

Parenting

Kenapa Harus Melakukan IVF?

IVF. Hmm. Anda mungkin baru pertama kali mendengar singkatan tersebut. apa itu IVF ya, Ladies? IVF adalah kependekan dari In Vitro Fertilization, atau yang lebih banyak kita dengar sebagai fertilisasi in vitro.

Fertilisasi in vitro adalah proses pembuahan sel telur oleh sperma yang dilakukan di luar tubuh sebelum kemudian ditanamkan kembali dalam rahim untuk pertumbuhan dari embrio hingga siap untuk dilahirkan.

Lalu, kenapa pasangan suami istri harus sampai melakukan metode fertilisasi ini ya, Ladies? Faktanya, meski kita berharap seperti itu, ada masalah-masalah kesehatan tertentu yang bisa saja terjadi dan menyebabkan proses pembuahan sel telur oleh sperma secara biasa tidak bisa dilakukan. Apa saja masalah kesehatan yang bisa menyebabkan masalah semacam itu ya? Cari tahu yuk

Rendahnya Jumlah Sperma
Jumlah sperma yang rendah kerap kali mengganjal keinginan pasangan suami istri untuk memiliki keturunan. Ketika hal ini terjadi, fertilisasi in vitro bisa menjadi sebuah solusi lho, Ladies.

Endometriosis
Endometriosis jarang terjadi menyerang wanita akan tetapi bila terjadi, pembuahan secara alami melalui kopulasi tidak akan bisa dilakukan. Menurut webmd.com, endometriosis terjadi ketika pada dinding uterus tumbuh sel yang menghalangi masuknya sperma untuk membuahi sel telur.

Ovulasi
Ovulasi tidak teratur dan tidak lancar bisa menjadi penghalang keinginan anda untuk menggendong buah hati anda lho, Ladies. Akan tetapi, hal ini memiliki banyak solusi, termasuk di antaranya fertilisasi in vitro.

Antibodi
Tubuh anda memproduksi antibody sendiri. Antibodi ini mungkin saja menjadi penyebab kenapa proses pembuahan alami sulit dilakukan.

Mamor Adi P

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading