Sukses

Parenting

Apa Bayi Tabung itu?

Moms, pernahkah anda mendengar tentang bayi tabung? Apakah ini semacam bayi yang diletakkan di dalam tabung? atau adakah definisi lain?

Bayi tabung bukanlah bayi yang berada atau tumbuh di dalam tabung. Dilansir dalam ivf.net, bayi tabung adalah salah satu program untuk memungkinkan anda untuk hamil tanpa melakukan hubungan badan secara lngsung dengan suami anda. Dalam program bayi tabung ini, pembuahan sel telur wanita dengan sel sperma dilakukan di laboratorium. Sel telur anda dan juga sperma anda akan diambil dan kemudian diusahakan adanya pembuahan sehingga embrio bisa terbentuk.

Setelah menunggu selama 3 hingga 4 hari diletakkan di inkubator, embrio-embrio yang sudah terbentuk ini akan dimasukkan kembali ke dalam rahim anda. Setelah embrio tersebut dimasukan ke dalam kandungan anda, anda hanya bisa berdoa agar embrio-embiro tersebut bisa berubah menjadi janin yang merupakan calon buah hati anda.

Doa dan juga keberuntungan merupakan satu-satunya hal yang bisa anda lakukan setelah embrio masuk dalam rahim anda. Hal ini dikarenakan proses program bayi tabung ini memiliki kemungkinan besar untuk gagal. Jika hal ini terjadi, embrio-embrio tersebut tidak akan menjadi janin dan anda harus mengulang lagi dari awal langah-langkah dalam program bayi tabung ini.

Tidak semua pasangan suami istri perlu melakukan program bayi tabung ini. Banyak pasangan suami istri yang mampu memiliki buah hati-buah hati yang lucu tanpa harus melalui proses rumit ini. Namun, bagi anda yang memiliki permasalahan dalam ovulasi ataupun interaksi antara sperma dan telur, program bayi tabung ini merupakan salah satu pilihan yang anda miliki untuk akhirnya bisa mengandung.

Meilia Hardianti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading