Sukses

Beauty

Penyebab Sakit Kepala Pada Wanita

Selain gejala penyakit yang lebih lanjut, faktor penyebab rasa sakit kepala ringan pada wanita sebenarnya bisa diklasifikasikan menjadi beberapa jenis saja. Berikut ini faktor-faktor umum penyebab sakit kepala ringan pada wanita, seperti yang dirangkum oleh situs livestrong.com

Yang pertama adalah menstruasi. Turunnya jumlah hormon estrogen dengan drastis dapat berpengaruh banyak pada kestabilan kesehatan fisik Anda. Salah satunya adalah dengan mengakibatkan sakit kepala. Biasanya hal ini terjadi sebelum atau setelah menstruasi. Apalagi, beberapa penelitian juga menyatakan bahwa wanita yang sedang mendapatkan datang bulan mempunyai resiko menderita migrain atau sakit kepala 1,7 kali lebih besar.

Faktor kedua adalah stres. Terutama jika Anda juga melakukan pekerjaan yang keras dalam waktu yang lama sepanjang minggu. Jika ini terjadi, dan kebetulan Anda juga mempunyai masalah lain yang membuat Anda merasa tertekan dan stres, hal ini dapat mengakibatkan pengaruh yang jelek pada tubuh Anda, salah satunya adalah dengan menyebabkan sakit kepala.

Yang terakhir mungkin tidak Anda kira. Namun berat badan dapat mengakibatkan sakit kepala juga lho. Terutama jika berat badan Anda tidak ideal. Kekurangan berat, atau kelebihan berat badan pun sama berakibat buruknya bagi Anda. Karena itu lebih baik terapkan pola makan dan gaya hidup yang lebih sehat, agar Anda terhindar dari semua gangguan fisik yang dapat menyerang Anda.

Oleh: Isdiana Zulidha

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading