Sukses

Beauty

Jangan Malu Obati Herpes

Ladies, memiliki penyakit herpes bukanlah akhir dari segala hal. Herpes merupakan penyakit yang memiliki banyak jenis, dan membiarkan kepercayaan diri Anda habis termakan omongan orang hanya akan menambah rasa malu Anda saja.

Oleh sebab itu, Anda harus tahu beberapa mitos mengenai herpes, dilansir dari herpes.org.

1. Herpes sangat menular.

Herpes memang menular, tetapi herpes tidak bisa menular melalui udara, bercakap-cakap, atau duduk di toilet yang sama. Herpes menular bila Anda melakukan kontak fisik seperti menyentuh herpes secara langsung, atau berhubungan seksual.

2. Hanya ada sedikit orang yang terkena herpes.

Sebanyak 70% hingga 80% anak berumur 10 tahun di Amerika Serikat terkena oral herpes. Penyakit itu dia dapatkan dari penularan virus akibat dicium oleh para orang tua dan dewasa yang menderita herpes. Sebanyak 1 dari 4 orang Amerika Serikat menderita herpes genital. Anda hanya 1 dari 50 juta penderita.

3. Herpes muncul pada mereka yang melakukan seks bebas.

Sebenarnya, herpes bisa tertular bila seseorang melakukan hubungan seksual dengan penderita herpes. Tom Cruise “memberikan” herpes kepada Katie Holmes yang pada saat itu berstatus menjadi istrinya. Tapi Jessica Alba juga mendapatkan herpes dari kekasihnya. Bisa jadi Anda juga memiliki herpes dari suami Anda, hanya saj virus tersebut masih dormant.

Oral seks juga bisa menyalurkan herpes. Sebanyak 70% hingga 80% orang dewasa menderita oral herpes dari kegiatan tersebut.

4. Jangan hamil kalau menderita herpes.

Walaupun seorang perempuan menderita herpes genital, resiko penularan virus dari ibu ke bayi hanya 0.1% saja. Selama dalam kandungan, bayi Anda beresiko atas penularan, namun dengan pengobatan yang sesuai, penularan herpes bisa dicegah. Selain itu, Anda bisa melahirkan secara caesar .

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading