Sukses

Beauty

Tips Memelihara Kesehatan Gigi

‘Cara paling simple untuk mempercantik diri adalah dengan tersenyum’. Sering dengar ungkapan ini kan, ladies? Bener sih, dengan tersenyum akan membuat orang lain senang melihatnya.

Tapi kalau gigi Anda tidak sehat, apa akan seperti itu hasilnya? Bukannya mempercantik, malah akan mengganggu penampilan Anda.

Nah, karena itu, menjaga kesehatan gigi adalah hal yang tidak boleh diabaikan. Untuk mendapat gigi sehat, nhs.uk memberikan tips berikut untuk Anda.

Tentunya yang paling utama adalah rajin menggosok gigi dengan pasta gigi ber-fluoride (2x sehari) dan memeriksakan gigi Anda secara teratur.

Konsumsi makanan yang mengandung protein, kalsium dan fosfor, seperti susu, yogurt, keju, ikan, daging, telur, polong-polongan, biji-bijian, kacang-kacangan, buah dan sayuran hijau.

Kurangi konsumsi gula atau makanan yang mengandung gula, karena dapat meyebabkan kerusakan pada gigi. Makanan tersebut antara lain permen, cokelat, biscuit, kue kering, es krim, madu, selai, sirup, sirup, dan minuman bersoda. Solusinya, apabila ingin memakan makanan tersebut, barengi dengan waktu makan Anda—jangan terpisah, karena dampaknya bisa lebih berkurang.

Selain itu, hindari rokok. Ladies, rokok dapat membuat gigi Anda kuning, nafas tidak sedap, dan meningkatkan resiko terserang penyakit gusi, pernafasan, dan kanker paru-paru. So, untuk menjaga penampilan sekaligus kesehatan Anda, hindarilah rokok.

Dan tips terakhir adalah hindari minuman beralkohol. Alkohol dapat mengikis lapisan permukaan gigi, sehingga akan mempercepat kerusakan gigi. Selain itu, kebiasaan meminum alkohol akan menambah resiko Anda terserang kanker mulut.

Well itulah beberapa tips untuk menyehatkan gigi Anda. So, selamat tampil cantik dengan gigi yang sehat, ladies!

Oleh: Asizah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading