Sukses

Parenting

Mengalami Keputihan Saat Hamil

Hai Bun, selamat ya atas kehamilannya! Bagi Bunda yang baru merasakan pertama kali hamil, hal ini mungkin adalah pengalaman yang luar biasa, menyenangkan juga kadang mengkhawatirkan. Akan banyak hal yang Bunda pertanyakan setiap harinya selama proses kehamilan, karena akan ada banyak hal terjadi.

Salah satunya adalah fenomena keputihan berlebih selama kehamilan. Bagi Bunda yang sedang mengalaminya, Bunda mungkin khawatir bahwa hal itu adalah pertanda tidak baik bagi kehamilan dan janin Bunda. Yuk kita cari tahu tentang hal itu di sini dengan bantuan dari laman babycenter.com.

Mengalami keputihan berlebih selama proses kehamilan bisa dibilang normal. Akan tetapi Bunda harus memahami bahwa keputihan normal yang dialami ibu hamil tidak menimbulkan aroma dan tidak juga berwarna.

Keputihan pada ibu hamil disebabkan karena aliran darah ke bagian vagina pada saat hamil cenderung lebih banyak. Selain itu, pengaruh hormon estrogen juga diyakini menjadi penyebab lain keputihan pada ibu hamil.

Meskipun keputihan pada ibu hamil bukan suatu masalah, Bunda perlu waspada ya. Mengapa? Yang sering dikhawatirkan para ahli kesehatan adalah ibu hamil tidak menyadari telah terjadi kebocoran air ketuban karena mengiranya keputihan biasa. Jadi, jika Bunda ragu-ragu, lebih baik segera konsultasikan dengan dokter atau bidan terdekat ya Bun.

Nah sekarang lebih tahu lagi ya Bun tentang proses kehamilan. Semoga bermanfaat.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading