Sukses

Beauty

Yang Perlu Anda Ketahui Soal Lemak Perut

Banyak wanita yang mengeluh, sekalipun bagian tubuh lainnya itu langsing, bagian perut selalu tetap buncit. Padahal, sudah rajin ngegym dan aerobic. Apa yang salah ya?

Sebagai pecinta olahraga dan pelaku diet, memiliki perut yang langsing memang sebuah tantangan tersendiri. Bahkan saat berada di gym sekalipun, Anda jarang melihat wanita yang memiliki perut benar-benar rata.

Soal lemak di perut, memang yang paling sulit diatasi. Lemak perut ini punya struktur lemak yang berbeda dari bagian tubuh lainnya. Lemak perut memiliki jenis visceral fat, yang lokasinya berada di antara organ internal dan torso, sehingga tidak semudah itu untuk membakar dan mengenyahkannya.

Membakar lemak di perut juga harus berhati-hati, karena sebenarnya pembakaran kalori berlebihan dan perubahan hormon, dapat menyebabkan beragam sakit perut. Inilah juga yang mendasari, bahwa latihan otot perut juga tak disarankan dilakukan dalam waktu yang lama.

Siapa saja yang punya lemak perut?

Tak hanya mereka yang gemuk, wanita yang kurus juga punya lemak perut. Inilah mengapa seringkali wanita selalu merasa kurang kurus sekalipun tubuhnya sudah mencapai berat badan ideal.

Tetapi, membakar lemak di perut memang tidak sesederhana itu. Butuh waktu yang cukup lama dan tidak instant untuk mengenyahkannya. Dan umumnya lebih baik dilakukan secara bertahap. Membersihkan lemak di perut juga tidak disarankan menggunakan obat-obatan saja, karena efek sampingnya bisa berbahaya bagi kesehatan.

Apakah lemak perut berbahaya?

Iya. Jelas berbahaya. Lemak di perut adalah lemak yang lebih berbahaya dibandingkan lemak di bagian tubuh lainnya.

Lemak di bagian tubuh lain masih membantu supply oksigen, menyediakan energi, melindungi tubuh ketika terbentur atau jatuh, sedangkan visceral fat (lemak di perut) hanya akan mengikat organ internal, melekat di sana dan dapat menyebabkan penyakit yang masih berhubungan dengan penyakit jantung serta kanker.

Untuk mencegah tumpukan lemak di perut, disarankan agar setiap orang dapat melakukan diet sehat serta berolahraga rutin setiap harinya. [initial]

BACA JUGA:

Kopi Hijau, Bahan Alami Paling Efektif Menurunkan Berat Badan

Tips Menurunkan Berat Badan Aman Tanpa Rasa Lapar

Psst, Intip Rahasia Pria Yang Mudah Menurunkan Berat Badan

Cuma 15 Menitan Setiap Hari, Berat Badan Turun

Dietmu Sukses Kalau...

Kebiasaan Yang Diam-Diam Bikin Gemuk

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading