Sukses

Beauty

Makanan Yang Efektif Untuk Detoks

Proses detoks kabarnya bisa membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Syaratnya ya tidak bisa makan sembarang makanan. Ada daftar makanan tertentu yang boleh dikonsumsi sepanjang menjalankan detoks.

Umumnya, makanan tersebut adalah makanan nabati, yang efeknya membersihkan seluruh tubuh dan menggantikannya dengan nutrisi dan antioksidan.

Detoks telah dijalankan banyak orang, termasuk para selebriti level Hollywood. Membuat tubuh jadi lebih fresh, menurunkan berat badan, membuat kulit lebih halus dan bersinar, serta tubuh rasanya ringan. Tertarik mencicipi detoks ini? Baca rincian makanan apa saja yang boleh dikonsumsi sepanjang menjalankan detoks.

Kunyit

Banyak studi membuktikan bahwa kunyit punya antioksidan dan anti peradangan yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Telah digunakan sejak jaman nenek moyang sebagai bahan untuk menyembuhkan dan detoks dari aneka macam racun. Terutama membersihkan liver dari bahan-bahan kimia berbahaya.

Kunyit memegang peran penting untuk meregenerasi sel yang telah rusak, sehingga dapat memperbaiki diri kembali.

Apel

Diperkaya dengan serat serta zat kimia bernama pektin yang berfungsi membersihkan organ dalam. Apel adalah detoks alami yang mampu mengumpulkan racun serta makanan yang tidak tercerna, kemudian dibantu dibuang lewat feses.

Bawang

Tingginya kandungan sulfur pada bawang ini dapat membuat kulit jadi lebih halus, dan rambut menjadi lebih berkilau. Liver dibantu mengeluarkan racun oleh sulfur yang disebut sebagai sulfation process. Untuk memetik manfaat detoks dari bawang putih ini, disarankan mengonsumsi tiga siung bawang putih per harinya.

Lemon

Jangan pernah meremehkan khasiat lemon untuk tubuh. Dapat membantu memulihkan pencernaan yang terluka, lemon ini justru ramah pada lambung sekalipun rasanya sedikit asam. Ia dapat mendinginkan dan kaya akan antioksidan.

Ketumbar

Nah, ketumbar juga merupakan bumbu sekaligus obat yang dapat menormalkan kembali tingkat kolesterol tubuh. Daunnya dapat menjadi detoks bagi bahan-bahan metal seperti merkuri yang telah tinggal lama di dalam tubuh.

Brokoli

Brokoli semakin menegaskan dirinya sebagai makanan sehat karena tingginya kandungan antioksidan dan vitamin C di dalamnya. Brokoli melepaskan zat yang dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Brokoli juga baik untuk membantu mengatasi PMS, berat badan bertambah, serta kanker.

Tidak terlalu sulit kan untuk menjalani diet detoks di keseharian. Hadirkan saja daftar makanan di atas dan dapatkan manfaat pentingnya bagi kesehatan Anda. [initial]

BACA JUGA:

Jangan Salah Pilih Program Diet Ya!

5 Cara Stres Bikin Anda Gemuk

Alasan Program Diet Tidak Berhasil

Dampak Negatif Diet Instan

Lakukan 3 Hal Penting Ini Sebelum Berdiet

5 Kunci Sukses Diet Dengan Self-Motivation

Diet Dimulai Dari Pikiran

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading