Tambahan Vitamin D Untuk Bayi

Selasa, 27 Agustus 2013 07:56



(c) shutterstock

Vemale.com - Apakah ladies termasuk ibu yang memberikan ASI eksklusif pada buah hati ladies yang masih bayi? Jika ya, maka ladies mungkin berpikiran bahwa ASI sudah cukup untuk memenuhi segala macam kebutuhan vitamin, mineral, dan zat-zat lain yang dibutuhkan oleh anak.

Eits, jangan salah. Sekalipun ASI adalah makanan terbaik untuk bayi, ternyata kandungan vitamin D dan zat besi pada ASI sangat sedikit. Padahal vitamin D sangat penting dalam membantu pertumbuhan tulang dan gigi anak dan zat besi penting bagi kelancaran sistem peredaran darah anak.

Nah, apa yang harus ladies lakukan? Jawabannya adalah memberikan tambahan vitamin D dan zat besi dalam bentuk suplemen untuk buah hati. Tentunya suplemen yang diberikan merupakan suplemen yang memang diproduksi khusus untuk bayi.

Seperti yang dikutip dari whattoexpect.com, bayi membutuhkan 400 IU vitamin D per hari. Oleh karena itu, ladies harus memberikan suplemen vitamin D sejumlah yang dibutuhkan tersebut.

Sementara untuk zat besi, bayi ladies membutuhkan 1 mg/kg per hari. Suplemen zat besi mulai dapat diberikan saat bayi sudah berusia 4 bulan sampai saat bayi sudah bisa mengkonsumsi makanan pendamping ASI.

Ladies tidak perlu khawatir buah hati akan menolak dan memuntahkan suplemen yang ladies berikan. Suplemen vitamin D dan zat besi untuk bayi diproduksi dalam bentuk sirup yang rasanya manis.

Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/ova)







ARTIKEL TERKAIT - KESEHATAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Leo

18 Agustus - 24 Agustus
Ada beberapa kejadian kurang menyenangkan yang akan membuat Anda sedikit down...