Sukses

Parenting

Menyimpan ASI Cadangan Saat Berpergian

Membawa bayi untuk berlibur sebenarnya tidak begitu merepotkan jika Anda bisa mempersiapkan kebutuhan bayi dengan baik. Persiapan utama yang harus Anda lakukan untuk bayi Anda adalah menyiapkan pakaian bayi, lalu peralatan tidur bayi, dan peralat untuk menjaga kebersihan bayi Anda. Terus, makanan untuk bayi bagaimana, apa tidak perlu disiapkan juga?

Untuk makanan bayi, asalkan, Anda ibu dari bayi ikut dalam kegiatan berpergian, maka makanan bayi yang berupa ASI sudah tersedia pada diri Anda ketika si bayi mulai menangis ingin menyusui. Namun jika pada saat Anda berpergian Anda enggan menyusui bayi, Anda bisa juga menyimpan ASI yang Anda miliki untuk memenuhi kebutuhan bayi Anda saat berpergian.

Menurut babycenter.com yang harus Anda lakukan untuk menyimpan ASI adalah Anda menyiapkan tas bertipe sealable, tempat minum dari plastik, atau wadah dari kaca yang khusus digunakan untuk meyimpan ASI Anda. Sebelum menggunakan tempat penyimpanan, cucilah tempat ASI dengan menggunakan air hangat bersih dan sabun agar tetap steril.

Setelah tempat penyimpanan bersih, pompalah ASI Anda dan masukkan ke dalam tempat penyimpanan ASI, lalu tutup tempat Asi dengan rapat agar tidak terkontaminasi dari benda asing yang bisa merusak ASI. Bagilah ASI yang Anda persiapkan dalam beberapa porsi kecil hal ini dilakukan untuk menghindari kemungkinan terkontaminasinya semua ASI oleh kuman dari udara luar kemasan setelah tempat ASI dibuka.

Jika Anda berpergian lebih dari satu hari, untuk menjaga ASI simpanan Anda dalam kondisi baik, Cobalah untuk membekukan ASI Anda sebelum Anda berangkat berpergian. ASI yang membeku akan menjaga ASI tetap dalam keadaan segar, sehingga ASI aman dikonsumsi.

Dimas Galih Wijaya

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading