Sukses

Beauty

Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang Adopsi

Ladies, apakah Anda berencana untuk mengadopsi seorang bayi? Sebelum rencana Anda benar-benar matang, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui saat Anda memiliki anak adopsi. Ini nih ulasan yang dikutip dari parents.com, simak ya!

1. Belajar menjadi orang tua.
Ladies, menjadi orang tua asuh sangat berbeda dengan menjadi orang tua kandung dari seorang anak. Namun bukan berarti Anda tidak bisa menjadi orang tua yang baik. Meskipun Ladies tidak mengalami kehamilan atau pun persalinan, Anda bisa meminta bantuan pada orang terdekat Anda untuk mengajari Anda hal-hal dasar untuk mengasuh si kecil.

2. Anda tidak akan mengalami setiap langkah perkembangannya.
Beberapa anak diadopsi saat sudah tidak lagi bayi. Jika hal ini terjadi pada Ladies, tidak ada salahnya untuk mencari tahu masa lalunya. Bukan untuk mengungkap hal-hal yang tidak baik, namun untuk mengetahui jati diri si anak belaka.

3. Siapkan jawaban dari orang-orang di sekitar Anda.
Biasanya jika Ladies mengadopsi anak, akan timbul banyak pertanyaan dari berbagai pihak. Pertanyaan ini bisa bersifat sangat personal yang kadang kurang enak untuk dijawab. Ladies harus menyiapkan jawaban yang baik untuk pertanyaan-pertanyaan itu.

Nah Ladies, untuk sepenuhnya menerima dia, persiapkan diri Anda dengan baik ya!

Kustin Ayuwuragil D.

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading