Sukses

Beauty

Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memutuskan Adopsi

Ladies, berikut adalah tips yang dilansir oleh oprah.com untuk membantu anda mempertimbangkan beberapa hal sebelum memutuskan untuk mengadopsi anak.

Ladies, hal yang pertama yang penting untuk dipertimbangkan adalah untuk jujur pada diri sendiri. Hal ini penting karena anak yang akan anda adopsi tidak memiliki hubungan darah dengan anda. Anda perlu waspada pada latar belakang keluarganya, lingkungan tempat ia dirawat. dan faktor kesehatan dari anak tersebut.

Lebih jauh, oprah.com menyarankan bahwa anda harus bertanya hal-hal yang detail kepada agen atau panti asuhan dimana anda akan mengadopsi anak karena ditakutkan anak tersebut memiliki penyakit menular yang justru dapat membahayakan keluarga anda.

Ladies, tips yang kedua adalah dengan berdiskusi dengan anggota keluarga yang lain terutama orang tua dan suami tentang rencana adopsi ini. Apabila anda memiliki anak yang lebih tua, ajak pula ia untuk memberikan pendapat.

Selanjutnya, pastikan anda mengikuti serangkaian proses dalam mengadopsi bayi ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti sabotase kondisi kesehatan bayi yang akan anda adopsi dari pihak agen. Selalu waspada ya, Ladies!

Selanjutnya, pastikan anda meminta pendapat ahli dari luar agen atau panti asuhan yakni psikolog anak atau keluarga yang sudah memiliki pengalaman mengadopsi anak. Dengan cara ini anda akan mendengarkan fakta-fakta yang jelas langsung dari orang tua yang sudah memiliki anak adopsi.

Bagaimana Ladies, semoga tipsnya membantu ya!

Nastiti Primadyastuti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading