Sukses

Beauty

Anakku, Kau Bukan Anakku

Ladies, untuk anda orang tua yang mengadopsi anak yang sekarang sudah beranjak dewasa, berikut adalah tips untuk memberitahukan ia bukanlah anak kita seperti dilansir oleh parenting.com.

Ladies, hal pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan kata “adopsi” sesering mungkin. Cara ini dapat anda mulai dengan mendiskusikan tentang adopsi dengan anak anda. Dengan cara ini ia akan terbiasa dengan pengertian adopsi lebih dalam beserta tujuan baiknya sehingga ia tidak akan terkejut setelah anda memberitahunya.

Yang kedua masih dengan berkaitan dengan tips yang pertama dimana anda dapat membeli buku tentang adopsi kemudian mengajak anak berbicara tentang hal tersebut dengan anak. Cara ini dinilai parenting.com ampuh untuk lebih memberikan pandangan tentang adopsi sehingga anak tidak akan berpikir negatif ketika ia mengetahui bahwa ia bukan anak kandung anda.

Ladies, cara yang ketiga untuk memberitahukan akan bahwa ia adalah anak adopsi adalah dengan melihat albu foto sejak bayi ketika anda adopsi hingga besar seperti sekarang. Parenting.com melansir bahwa cara ini akan membuat anak terharu karena telah anda besarkan sehingga ia akan lebih menerima bahwa ia bukan anak yang pernah anda kandung.

Selanjutnya, parenting.com lebih jauh menyatakan bahwa pendekatan dari hati ke hati dalam memberitahu anak adopsi anda akan lebih baik dalam mencegah tindakan-tindakan negatif sebagai respon bahwa ia adalah anak adopsi.

Nastiti Primadyastuti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading