Sukses

Beauty

Alasan Medis Aborsi

Ladies, berikut adalah beberapa alasan medis yang menjadi pertimbangan dokter menyarankan anda melakukan aborsi seperti dilansir oleh livestrong.com.

Ladies, alasan utama dokter menyarankan Ibu untuk aborsi adalah kondisi kehamilan yang justru akan membahayakan ia dan janin. Livestrong.com melansir bahwa alasan yang lain adalah karena prediksi bahwa Ibu akan mengalami keguguran sehingga akan lebih baik untuk melakukan aborsi.

Lebih jauh, livestrong.com melansir bahwa keguguran ini diprediksi akan terjadi pada 15 minggu pertama kehamilan dimana diketahui ketika dokter melakukan check-up rutin. Hal ini dapat disimpulkan dokter melalui hasil USG dan monitor untuk mendeteksi detak jantung janin.

Ladies, tanda lain bahwa seorang Ibu akan keguguran sehingga dokter memberikan pilihan untuk aborsi adalah bahwa janin tidak lagi berkembang. Livestrong.com melansir bahwa saran dokter untuk melakukan aborsi daripada menunggu keguguran terjadi ini disebabkan karena resiko fisik yang disebabkan oleh keguguran lebih tinggi daripada aborsi.

Alasan medis kedua dokter menawarkan pilihan aborsi adalah karena adanya kelainan pada janin. Hasil ini didapat dari USG, tes darah, dan amniocentesis. Ladies, livestrong.com menyarankan untuk mengambil serangkaian tes untuk mengetahui keadaa janin agar kelainan ini tidak diketahui terlambat.

Yang terakhir, livestrong.com rajinlah bertanya kepada dokter tentang kondisi anda dan bayi pada saat check-up rutin ya!

Nastiti Primadyastuti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading