IUD Salah Satu Metode KB

Minggu, 25 Agustus 2013 20:33



(c) shutterstock

Vemale.com - Program keluarga berencana mulai dikenal oleh masyarakat beberapa tahun yang lalu. Program ini adalah sebuah program yang dibuat oleh pemerintah untuk mengatasi ledakan penduduk yang pernah terjadi di Indonesia. Program ini berasi anjuran untuk setiap keluarga di Indonesia untuk hanya memiliki anak sejumlah 2 orang.

Respon adanya program ini tentu saja bermacam-macam. Banyak orang setuju dengan adanya program ini dan berusaha keras untuk mematuhinya. Namun, terdapat banyak orang yang kurang setuju dengan adanya program KB ini dan tetap memutuskan untuk memiliki anak lebih dari jumlah yang dianjurkan oleh pemerintah.

Bagi yang setuju, menambah pengetahuan mereka tentang KB ini menjadi prioritas utama. Mereka dapat membaca-baca beberapa sumber atau mungkin berkonsultasi dengan dokter yang dulu menangani mereka selama masa kehamilan dan pada proses melahirkan. Salah satu hal yang paling penting untuk diketahui adalah metode-metode KB yang bisa anda pilih nantinya.

Terdapat banyak sekali metode-metode yang bisa anda pilih untuk melaksanakan program Keluarga Berencana ini. Salah satunya adalah Intrauterine Devices atau biasa dikenal orang dengan IUD. IUD, seperti yang dijelaskan dalam marshall.edu, adalah sebuah alat KB yang berbentuk T. Alat ini nantinya akan dimasukkan ke dalam Ms. V anda dan akan berada di sana hingga 10 tahun, masa kadaluarsa alat ini, atau hingga saat anda memutuskan untuk melepasnya.

(vem/ova)







ARTIKEL TERKAIT - KESEHATAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Cancer

21 Juli - 27 Juli
Sekaranglah saat yang tepat untuk menyambung kembali relasi yang sempat terputus...