Sukses

Parenting

Beberapa Metode Penghalang dalam Program KB

Anda pasti sudah pernah mendengar program Keluarga Berencana kan, Ladies? Program ini adalah program yang dikeluarkan oleh pemerintah beberapa tahun yang lalu. Program ini menganjurkan setiap keluarga untuk memiliki anak tidak lebih dari 2. Hal ini merupakan salah satu pencegahan adanya ledakan penduduk di masa-masa yang akan datang.

Banyak sekali orang yang setuju dengan program ini. Mereka berpandangan juga bahwa dengan mengikuti program KB ini, mereka bisa memastikan bahwa anak-anak mereka yang hanya berjumlah 2 orang bisa terurusi dengan bak. Meskipun begitu, dalam suatu hal pasti ada pro dan kontranya, begitu halnya dalam KB. Meski banyak yang setuju, masih ada banyak orang yang tidak setuju dan menolak program KB ini.

Bagi yang setuju dengan adanya program KB ini pastilah ingin mensukseskan program pencegah ledakan penduduk ini. Salah satu cara mendukung adalah dengan menggunaka metode-metode yang dianjurkan dalam program KB agar anda tidak mempunyai anak lebih dari 2. Banyak sekali sebenarnya metode yang ditawarkan, salah satunya adalah metode penghalang.

Seperti yang dikemukakan dalam marshall.edu, metode penghalang ini mencakup

Kondom untuk Pria
Kondom ini, seperti yang tertera dalam namanya, adalah kondom yang khusus dibuat untuk pria. Kondom ini mencegah masuknya sperma suami anda untuk masuk ke dalam tubuh anda. Kondom merupakan cara paling mudah untuk mencegah kehamilan.

Kondom untuk Wanita
Selain kondom untuk pria, kondom untuk wanita ternyata juga ada. Kondom jenis ini berfungsu untuk mencegah masuknya sperma ke dalam tubuh anda. Kondom untuk pria dan wanita memiliki fungsi yang sama, namun dalam hal bentuk, kedua jenis kondom ini benar-benar berbeda.

Meilia Hardianti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading