Sukses

Parenting

Fast Food dan Anak

Sekarang merupakan jaman yang serba cepat. Tidak realistis jika anda mengatakan tidak akan mengkonsumsi fast food atau makanan restoran lagi dan bahkan menjauhkan fast food dari anak.

Meskipun begitu, anda masih bisa berusaha hidup sehat dengan hanya sesekali makan di luar. Semakin anda tau makanan apa yang masuk dalam tubuh, semakin anda akan bisa membuat pilihan yang lebih baik.

Jika anda tau akan makan di luar, pikirkan tentang pilihan makanan apa yang sebaiknya dikonsumsi sepanjang hari. Pastikan anda dan anak mengkonsumsi makanan yang mengandung biji-bijian, sayur dan buah, dan produk rendah lemak agar asupan gizi anda seimbang.

Sebagai tambahan, buat hari lebih aktif, seperti berjalan lebih lama. Menurut aboutkidshealth.ca, semua makanan bisa dikonsumsi, hanya perlu penyeimbangan.

Orang dewasa rata-rata membutuhkan kalori sebesar 2000 gram tiap harinya yang terdiri atas tidak lebih dari 65 gram lemakdan tidak lebih dari 2400 mg sodium.

Anak cewek usia 14 membutuhkan rata-rata 2000 kalori dan anak cowok dengan usia sama membutuhkan 2300 kalori per hari. Dengan mengkonsumsi satu makanan fast food, akan dapat memenuhi setengan dari kalori yang dibutuhkan tubuh.

Maka dari itu, anda sebaiknya memantau apa yang dimakan anak anda, meski di sekolah. Anda tidak mau kan kalau anak anda mengkonsumsi fast food secara terus menerus yang akan menyebabkan anak kelebihan kalori setiap harinya dan akhirnya akan mengalami obesitas dan gangguan kesehatan lainnya.

Oleh: Handayani Rahayuningsih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading