/kesehatan/31623-penyebab-penyebab-terjadinya-cacat-kandungan.html

Penyebab-penyebab Terjadinya Cacat Kandungan

Sabtu, 24 Agustus 2013 00:08



(c) shutterstock

Vemale.com - Seperti yang telah dijelaskan dalam medicinenet.com, cacat kandungan adalah suatu kejadian dimana adanya ketidaknormalan dalam struktur maupun fungsi tubuh pada bayi anda. Hal ini biasanya diketahui setelah bayi anda lahir ke dunia ini. Hal ini tidak sering terjadi, namun sekali terjadi, akibatnya dapat membuat bayi anda memiliki kecacatan fisik ataupn juga mental. Beberapa dari kecacatan tersebut bisa saja fatal untuk bayi anda.

Meskipun kurang terekspos di media masa, cacat kandungan ini tidak berarti tidak pernah terjadi. Semakin tahun, semakin banyak kasus cacat kandungan yang terjadi. Beberapa akibat dari cacat kandungan yang terjadi akhir-akhir ini adalah kematian pada bayi di tahun pertama hidup mereka didunia ini. Sungguh mengenaskan ya, Moms?

Cacat kandungan ini tidak muncul begitu saja. Terdapat beberapa hal yang bisa menyebabkan cacat kandungan. Beberapa penyebab ini bisa anda hindari sehingga buah hati anda tidak perlu menderita ketidaknormalan ini.

Penyebab pertama adalah adanya masalah genetik. Permasalahan ini muncul ketika satu atau beberapa gen tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Selain itu, hal ini juga bisa disebabkan oleh adanya bagian gen yang hilang.

Penyebab kedua adalah adanya permasalahan dengan kromosom. Permasalahan pada kromosom ini meliputi adanya ekstra kromosom dan adanya bagian kromosom yang hilang sehingga kromosom tersebut tidak dapat bekerja dengan sempurna.

Penyebab yang terkahir adalah permasalahan yang terletak pada lingkungan ibu yang sedang hamil. Contoh-contoh dari permasalahan dalam lingkungan ini adalah terjangkitanya ibu yang sedang hamil dengan rubella atau German measles dan penggunaan obat-obatan terlarang dan minuman beralkhohol selama masa kehamilan.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)





ARTIKEL TERKAIT - KESEHATAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Scorpio

27 Oktober - 2 November
Sibuk sibuk dan sibuk Bersabar dan fokus merupakan hal yang harus...