Sukses

Beauty

6 Cara Menyenangkan Membakar Kalori

Tak punya banyak waktu untuk pergi ke gym dan membakar kalori di sana? Tenang saja, Anda tidak sendirian. Banyak juga kok orang yang tak punya waktu untuk pergi ke gym karena berbagai alasan yang dimilikinya. Entah itu karena kesibukan, atau karena keterbatasan budget.

Tak bisa disalahkan juga kalau memang seseorang gagal pergi ke gym. Karena sebenarnya banyak cara untuk membakar kalori selain di gym. Kami menyebutnya enam cara menyenangkan membakar kalori, dan mungkin Anda akan menyukai cara-cara berikut ini:

Berlari

Olahraga murah dan menyenangkan ini akan membuat Anda kehilangan 100 kalori hanya dalam 6-12 menit berlari saja. Bisa dibayangkan berapa banyak kalori jika ternyata Anda secara rutin bisa berlari 30-45 menit sehari bukan?

Duduk di bosu ball

Pindahkan kursi kerja Anda dan gantikan dengan bosu ball. Bosu ball akan membuat Anda duduk sambil menjaga keseimbangan tubuh. Dan apabila Anda melakukannya selama satu jam, Anda bisa membantu membakar 4 kalori. Kalikan saja dengan jam kerja yang Anda miliki.

Minum air putih

Seringkali Anda tertipu otak Anda yang berpikir bahwa Anda lapar. Padahal sebenarnya Anda sedang haus. Nah, apabila mendadak Anda merasa lapar, test terlebih dahulu diri Anda dengan minum segelas air putih. Apabila ternyata rasa laparnya menghilang, maka sebenarnya Anda sedang haus.

Dan tahukah Anda bahwa minum air putih dapat membantu menghadang tambahan 100 kalori masuk ke dalam tubuh?

Pekerjaan rumah

Ada banyak pekerjaan rumah yang bisa Anda lakukan dan membantu Anda membakar kalori tubuh. Dikutip dari livestrong, menurut sekolah kesehatan Harvard, berikut adalah jumlah kalori yang dibakar melalui beberapa kegiatan di rumah:

berbelanja - membakar 130 kalori dalam 30 menit

bersih-bersih - membakar 167 kalori dalam 30 menit

memindahkan barang-barang di rumah - membakar 223 kalori dalam 30 menit

bermain dengan anak-anak - membakar 149 kalori dalam 30 menit.

Skipping

Satu lagi olahraga murah yang hanya membutuhkan alat seutas tali skipping dan tempat yang landai dengan hasil mengagumkan. Skipping adalah olahraga yang efektif membantu pembakaran kalori. Sejumlah 100 kalori akan terbakar hanya dalam 10 menit saja Anda berolahraga skipping.

Menari

Seringkali mendengarkan lagu rancak yang membuat Anda tak tahan ingin menggerakkan tubuh? Jangan menahan diri, menari saja seperti tak ada orang yang melihat. Sambil mengikuti alunan nada, gerakkan tubuh seiring irama.

Kabarnya, menari akan membantu membakar kalori tubuh hanya dalam waktu 20 menit saja.

Wah, kalau ada cara menyenangkan membakar kalori, mengapa Anda harus kebingungan lagi mengatur waktu ke gym? [initial]

BACA JUGA:

Tips Memasak Ayam Dengan Cara Sehat

Seberapa Banyak sih Porsi Makan Anak Anda?

Tips Hindari Obesitas Pada Anak

Daging Sapi tanpa Lemak – Sehat dan Kaya akan Protein

 

15 Tips Berhasil Diet

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading