Sukses

Parenting

Menjaga Kehamilan Usia Tua

Hai Ladies yang sedang hamil. Bagaimana nih kandungannya? Sudah berapa lama usianya? Bagi Ladies yang kandungannya berusia 7-9 bulan harus lebih berhati-hati ya. Dan semoga segmen kali ini akan membantu anda menambah wawasan bagaimana menjaga kandungan usia tua.

Well Moms, kandungan Anda disebut berusia tua jika sudah memasuki usia 7-9 bulan atau sekitar 26-30 minggu. Seperti yang dilansir dari situs perempuan.com, melakukan olahraga ringan adalah hal yang sangat disarankan oleh para dokter kandungan.
Selain mengurangi stress, olahraga ringan ini akan membantu wanita hamil untuk menguatkan otot perutnya. Jadi, jalan-jalan santai di luar ruangan atau berenang merupakan olahraga yang aman sekaligus rekreasional.

Tapi Bun, hindari posisi membungkuk saat berjalan atau sedang bersantai ya. Posisi membungkuk akan membuat pinggul Anda terasa sakit. Jadi, posisi tidur yang tepat saat perut sudah membesar adalah berbaring miring dengan lutut dan kaki ditekuk. Jika perlu, Moms bisa memakai bantal di antara perut dan lutut agar bayi dalam kandungan juga lebih nyaman.

Seperti dilansir melalui laman momymilk.com, saat perut membesar Anda mungkin akan menemukan stretch mark di sekitar perut. Jika Ladies agak sedikit risih dengan ini, Anda bisa membeli salep setelah berkonsultasi dengan dokter. Di samping guratan tersebut, Ladies juga akan sering mengalami pegal pada kaki dan pembengkakan pada pergelangan kaki.

Pada kehamilan usia lanjut, adalah wajar jika Ladies akan sering buang air kecil karena kandungan Anda menekan kandung kemih. Karenanya, Ladies sebaiknya mengatur tempat tidur tidak terlalu jauh dari kamar mandi, sekaligus pastikan lantai kamar mandi Anda tidak licin untuk menghindari terpeleset.

Jadi itulah beberapa pengetahuan dan tips untuk Ladies dalam menjaga kehamilan menjelang persalinan. Semoga bermanfaat ya Moms.

Oleh: Asizah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading