Sukses

Parenting

Fakta Vs Mitos Kehamilan Populer di Dunia

Apakah Anda pernah mendengar tentang mitos kehamilan? Pasti sering ya. Tapi tahukah Ladies bahwa mitos kehamilan juga kerap terjadi di berbagai belahan dunia. Namun, pihak kedokteran atau official medic berusaha menjelaskan hal yang sebenarnya. Nah, berikut beberapa ulasan mengenai mitos kehamilan yang terkenal di dunia dan faktanya seperti dihadirkan melalui healthland.time.com.

Pertama, wanita hamil dilarang makan sushi. Nah lho, bagaimana dengan wanita Jepang? Well, memang pada dasarnya sushi sebaiknya dihindari oleh wanita hamil sebab sushi adalah daging mentah dan dikhawatirkan mengandung bakteri yang berbahaya bagi janin. Selama sushi dipastikan berasal dari dagung yang baik, sebenarnya ya tak ada masalah alias boleh-boleh saja.

Selanjutnya, penggunaan mentega coklat yang dioleskan pada perut dapat menghilangkan stretch mark. Nyatanya, mentega coklat menyebabkan kulit menjadi sensitive dan bahkan ada beberapa wanita yang sensitive terhadapnya.

Selaim itu juga ada kepercayaan wanita hamil dilarang makan salmon. Alasannya, salmon adalah jenis ikan yang hidup di perairan yang dikhawatirkan banyak tercemar merkuri. Nyatanya, salmon mengandung omega 3 yang penting untuk pertumbuhan janin dan salmon hidup di daerah perairan segar. Atau dengan kata lain, kemungkinan salmon mengandung merkuri sangat kecil.

Adapula yang menyatakan, wanita hamil dilarang naik pesawat. Kenyataannya, beberapa pihak penerbangan mungkin melarang Anda naik pesawat jika kandungan Anda berusia 6-9 bulan dengan pertimbangan adanya potensi kelahiran mendadak ketika pesawat sudah mengudara.

Well, itulah sepenggal informasi mengenai mitos dan fakta kehamilan di dunia. Semoga bermanfaat ya Ladies!

Oleh: Asizah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading