Sukses

Parenting

Perawatan Bagi Bayi Dengan Kelainan Jantung

Tahukah Ladies bahwa selama proses kehamilan, riskan sekali bagi kita terjangkit virus atau bakteri yang dapat menyebabkan kelainan pada janin yang kita kandung? Pengetahuan akan faktor risiko apa saja yang mengancam seorang perempuan pada masa kehamilannya akan sangat membantu menghindari kemungkinan yang terburuk.

Bicara tentang kelainan, salah satu kelainan kandungan yang paling banyak ditemui terjadi pada proses kehamilan adalah kelainan jantung pada janin. Kelainan ini ditemukan pada satu diantara seribu kehamilan yang tejadi di Amerika. Lalu, tindakan apa saja yang harus dilakukan orang tua jika bayi mereka mengalami kelainan ini?

Pengobatan dan penanganan bagi anak – anak yang mengalami kelainan jantung bawaan telah banyak ditemukan, bahkan beberapa kasus mungkin tidak mengharuskan si kecil menjalani serangkaian perawatan yang menyakitkan dan memakan biaya.

Menurut kidshealth.org, perawatan untuk anak yang menderita kelainan jantung bawaan tergantung pada jenis kelainan yang dia miliki. Dokter akan memberikan Bunda pilihan yang tepat tindakan yang harus dilakukan. Bahkan mungkin jika masih bisa ditangani tanpa operasi, anak Anda dapat menjalankan aktifitas normal dengan hanya mengkonsumsi obat dan periksa rutin.

Risiko terjadinya kelainan jantung bawaan buah hati Bunda timbul dari faktor Bunda sendiri loh. Pola makan dan hidup yang buruk serta manajemen emosi yang tidak baik dapat menjadi penyebab terjadinya kelainan ini. Jadi, lebih waspada lagi ya Bunda.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading