Sukses

Beauty

Kisah Kanker: Jangan Menyerah Pada Penyakit Ini, Aku Bisa Sembuh

Kanker, penyakit yang mengintai banyak orang dan semakin hari semakin menjadi penyakit yang mungkin menghinggapi kita. Semakin hari, semakin banyak alasan dan faktor bahwa kita bisa terjangkit kanker.

Charlotte Newman, tak pernah menyangka dan tak bisa menerima bahwa penyakit kanker melanda dirinya di usia yang sangat muda, 23 tahun. Tapi wanita ini tak mau menyerah, ia membuktikan bahwa ia bisa sembuh dari penyakit tersebut.

Bila Anda melihatnya pada gambar berikut, mungkin Anda akan menyangka ia adalah gadis cantik yang hanya berperan sebagai model dalam poster kampanye kanker Teenage Cancer Trust. Namun bila Anda perhatikan lebih lanjut, Anda akan menyadari bahwa ia menggunakan wig.

(c) dailumail.co.uk

Ya, gadis ini memang menghadapi sejenis kanker tulang. Membuat perutnya selalu kesakitan, semakin hari ia merasakan nyeri yang semakin hebat dan rambutnya mulai habis karena rontok. "Aku merasa perutku begah dan kembung. Makin hari terasa keras dan membengkak," ujar Charlotte.

Sebelumnya, meski mencoba tegar dengan penyakitnya, Charlotte tahu ada sesuatu yang janggal. Gadis ini tak berpikir tentang kanker karena menurutnya kanker tak menyerang di usia 23 tahun. Namun ketika ia mendapati kenyataan kanker yang dimilikinya, kata kanker seolah membayangi dan terus berputar di kepalanya.

Pertama kali ia mengetahuinya, ia sangat shock dan berlari keluar ruangan dokter. Ia menangis sejadi-jadinya dan ayah serta ibunya mencoba menenangkan Charlotte. Hal ini terjadi lebih dari lima bulan yang lalu, sampai akhirnya Charlotte bergabung dengan Teenage Cancer Trust (TCT).

Sangat tidak mudah menjadi penderita kanker bagi Charlotte, dan siapapun. Namun pada akhirnya, Charlotte kembali percaya diri di sini. Ia melakukan banyak hal yang mungkin kelihatan bodoh, namun lebih baik daripada ia harus menangisi penyakitnya.

(c) dailymail.co.uk

TCT menjadi semacam grup terapi bagi Charlotte. Mereka membangun ikatan yang saling menguatkan. Solidaritas mereka sangat tinggi ketika Charlotte menceritakan bahwa dia adalah gadis yang girly, dan seorang peserta membawakannya sebuah wig serta mengajarinya membentuk alis yang rontok.

Charlotte menjadi lebih optimis dari sebelumnya. Ia tahu penyakit ini mematikan, namun setidaknya ia tahu tak perlu takut menghadapi penyakit tersebut. Salah satu obat kesembuhan suatu penyakit adalah keoptimisan dan positif thinking. Dan inilah yang ingin dibagikan oleh Charlotte lewat kampanye TCT nya.

"Aku memutuskan untuk jalan terus. Kini aku punya rutinitas check up, tidak mudah tapi aku sudah menerimanya menjadi bagian hidup. Aku menepis pikiran dan kenangan sedih, serta hanya memikirkan hal-hal yang menyenangkan," kata Charlotte.

Jangan takut dengan penyakit maupun tantangan hidup yang Anda miliki. Kita semua sudah dibekali lilin semangat yang panjang untuk menghadapinya. Saatnya untuk menyalakannya dan menjadikannya senjata untuk melawan rasa takut dan kesedihan. Semoga menginspirasi, Ladies.

BACA JUGA

Setelah Berjuang Keras, Akhirnya Aku Menemukanmu, Papa

Demi Suami, Kurelakan Ginjal Ini Untuk Bisa Terus Hidup Bersamanya

Cerita Cinta Sejati, Menempuh Ribuan Kilometer Untuk Menikah Dengan Kekasihnya Yang Lumpuh

Kisah Nyata: Bayiku Meninggal Dan Aku Tidur di Sisinya Selama 3 Hari

Meski Sekarat, Ayah Sempatkan Berdansa Untuk Pernikahan Putrinya

Digerogoti Kanker, Wanita Ini Sempat Menikah Sebelum Meninggal

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading