Sukses

Beauty

Pahami Jenis-jenis Penanganan Herpes Berikut Ini

Herpes dapat ditangani dengan efektif menggunakan obat antivirus. Biasanya, dokter akan memberikan obat jenis ini dalam 3 tahap, seperti yang dilansir oleh webmd.com berikut ini:

1. Initial treatment (penanganan awal)
Treatment ini akan diberikan oleh dokter pada saat Anda pertama kali dideteksi terserah herpes. Dalam treatment ini, dokter akan memberikan penjelasan singkat tentang cara kerja obat antivirus ini (mengurangi peradangan dan mencegah terjadinya komplikasi peradangan) dan berapa jangka waktu untuk Anda mengkonsumsinya. Biasanya dokter akan memberikan resep untuk 7-10 hari. Jika setelah hari ke 10 peradangan belum juga hilang, maka dokter akan menambah jangka waktu konsumsi obat tahap awal ini.

Setelah tahap awal pemberian obat antivirus, dokter akan menganjurkan Anda menjalani satu diantara dua tahap di bawah ini, tergantung pada kondisi Anda setelah selesainya tahap awal:

a. Intermittent treatment (penanganan lanjutan)
Jika penanganan awal memberikan hasil yang positif, maka dokter akan memberikan resep lanjutan untuk mengantisipasi jika terjadi peradangan kembali. Obat dapat Anda konsumsi selama 2-5 hari begitu Anda merasakan adanya peradangan kembali.

b. Suppressive treatment (penanganan supresif)
Jika peradangan dan iritasi terjadi sangat sering, dokter akan menganjurkan Anda untuk menjalani penanganan supresif yang bertujuan untuk menekan virus dan menghambat peradangan kembali terjadi. Penanganan ini dapat mengurangi peradangan dan iritasi 70-80%.

Mazhi

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading