Sukses

Beauty

8 Tanda Anda Perlu Minum Lebih Banyak Air Putih

Tubuh punya caranya sendiri menyampaikan pada kita bahwa ia memerlukan nutrisi atau perawatan yang tepat. Salah satunya adalah ketika ia membutuhkan cairan.

Banyak orang yang tak merasa haus, namun sebenarnya membutuhkan cairan dalam tubuhnya. Berikut ini adalah beberapa tanda bahwa tubuh Anda memerlukan lebih banyak cairan daripada biasanya.

Haus

Haus adalah salah satu gejala yang paling lumrah saat kita membutuhkan cairan. Jangan remehkan rasa haus Anda karena bisa merembet pada gejala lainnya.

Mulut Kering

Mulut kering mungkin tidak membuat Anda merasa haus, namun menjadi tanda bahwa tubuh Anda memerlukan kelembaban lebih banyak. Segeralah konsumsi air secara bertahap untuk melembabkan tubuh Anda.

Urine Berwarna Pekat

Salah satu tanda paling mudah untuk mengetahui apa yang terjadi pada tubuh Anda adalah melalui urine. Coba perhatikan, bila urine Anda berwarna pekat, bisa jadi hal itu adalah tanda bahwa Anda kurang minum air atau terlalu lama menahan pipis.

Menangis Tanpa Air Mata

Dalam sebuah kesempatan, bila Anda menangis namun tak mengeluarkan air mata, gejala ini bisa jadi menjadi tanda bahwa Anda dehidrasi. Rajinlah mengonsumsi air minum agar mata Anda lebih segar dan bening.

Kelelahan

Tubuh yang kelelahan biasanya lebih terasa sakit dan ngilu. Ini bisa menjadi tanda bahwa Anda mengalami dehidrasi atau akan sakit. Cobalah untuk minum air secara bertahap, selain melembabkan tubuh juga bisa mengeluarkan racun pada tubuh Anda.

Lapar

Lapar juga bisa menjadi salah satu tanda Anda kekurangan cairan. Coba konsumsi minuman daripada makanan. Bila Dalam 15-30 menit Anda tidak merasa lapar, tandanya Anda memang membutuhkan cairan.

Kulit Kering

Salah satu tanda Anda mengalami kekurangan cairan adalah kulit yang kering dan menjadi kusam. Minum air bisa membantu melembabkannya, namun tidak secara instan. Oleh karena itu, rajinlah minum air putih 8 gelas sehari atau lebih.

Sakit Kepala

Salah satu gejala lanjutan Anda butuh cairan adalah ketika kepala mulai terasa sakit. Hal ini bisa jadi akibat tubuh Anda tak mendapatkan cairan yang cukup.

Minum air secara rutin dan bertahap agar tubuh Anda tak kekurangan cairan. Pilih air mineral daripada air dengan tambahan gula atau minuman berkarbonasi karena lebih sehat dan baik untuk tubuh Anda.

BACA JUGA 

Cara Cepat Meredakan Nyeri Gigi Yang Mengganggu

Orang Yang Kelebihan Berat Badan Lebih Rawan Cerai

Penyuka Pedas Adalah Orang Yang Ramah, Benarkah?

Ibu Muda di Daerah Perkotaan Ternyata Lebih Mudah Stres

Insomnia Bikin Orang Doyan Makan Junk Food

Kenali Gejala Kista Sejak Dini

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading