Sukses

Parenting

8 Tips Menjaga Kesehatan Kulit Si Kecil

Ladies, sudah tahukah Anda macam-macam penyakit kulit yang mungkin menyerang anak Anda? Apakah Anda sudah merawat kulit anak Anda dengan baik? Berikut adalah beberapa hal seputar kesehatan kulit anak-anak Anda, dilansir dari aad.org.

Untuk menjaga kesehatan kulit anak Anda sehari-hari, Anda disarankankan untuk:

1. Memandikan anak Anda dengan sabun yang tidak mengandung parfum. Sabun yang mengandung parfum membuat kulit bayi Anda lebih cepat kering.

2. Menggunakan sabun yang lembut dan tidak membuat kulit mudah kering. Seperti kulit kita, kulit bayi membutuhkan air agar selalu terhidrasi.

3. Mengoleskan sunscreen dengan SPF 15 hingga SPF 30. Kulit bayi cenderung tipis dan lebih mudah terbakar.

4. Memilih sunscreen yang mengandung zinc oksida dan titanium dioksida. Kedua zat tersebut tidak merasuk dalam kulit, melainkan menempel. Dengan begitu, kulit anak Anda akan langsung terlindung dari sinar matahari serta terhindar dari alergi.

5. Memperbarui olesan sunscreen setiap dua jam sekali. Sesuai dengan rumus pemakaian sunblock dan sunscreen, Anda harus kembali mengoleskan sunscreen tiap waktu tersebut.

6. Memberikan air sesuai dengan kebutuhan anak setiap hari. Seperti kulit kita; kulit bayi juga membutuhkan air yang cukup untuk membantu pertumbuhan sel kulit baru.

7. Membawa anak untuk berteduh ketika dinar matahari sedang terik. Selain melindungi kulit agar tidak terbakar, berteduh juga membuat anak Anda tidak merasa gerah, sehingga kulit tetap terhidrasi.

8. Memberikan makanan yang mengandung vitamin E seperti susu kedelai.


Ladies, setidaknya itu adalah 8 cara untuk menjaga kesehatan kulit putra-putri Anda. Selamat mencoba.

Nastiti Primadyastuti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading