Sukses

Beauty

Proses Penyembuhan Pasca Operasi Cesar

Bagaimana kehamilan Moms saat ini? Sudahkah Moms merencanakan prosedur atau metode persalinan apa yang akan Moms jalani? Jika Moms masih ragu dan bimbang dengan beberapa pilihan metode persalinan yang tersedia saat ini, informasi tentang penyembuhan pasca operasi cesar, salah satu metode persalinan yang lagi popular, yang dirangkum oleh situs babycenter.com ini mungkin bisa dijadikan bahan pertimbangan.

- Apa efek yang akan dirasakan tepat setelah proses operasi?

Setelah proses persalinan terjadi, Moms akan mengalami mual – mual hingga selama 48jam. Selain itu Moms juga akan merasakan gatal – gatal di sekujur tubuh, terlebih lagi jika dokter Moms menggunakan obat bius di bagian usus besar. Tapi jangan khawatir karena suster akan membantu Moms mengatasi hal tersebut.

- Seperti apa proses penyembuhan pasca operasi cesar?

Rasa nyeri pada bagian jahitan tentu akan Anda rasakan. Selain itum bagian tersebut akan berwarna lebih gelap daripada bagian tubuh lainnya. Untuk mencegah terjadinya infeksi, Anda akan dirawat dirumah sakit hingga 2 atau bahkan 4 hari pasca operasi, dokter atau suster akan memeriksa perkembangan penyembuhan luka bekas operasi setiap harinya dan membersihkannya.

Selain itu, Anda mungkin akan merasa kembung selama 2 hari pasca operasi. Hal itu disebabkan oleh proses operasi yang berpengaruh pada usus besar Anda. Jika hal itu terjadi, bergerak dan berjalan – jalan akan membantu Anda mengurangi ketidaknyamanan yang ditimbulkan.

Bagaimana, Moms tertari melakukan operasi cesar?

Marintan Widi Lestari

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading