Sukses

Beauty

Operasi Cesar Sebabkan Anda Tak Bisa Melakukan Aktifitas Ini

Hai Bunda, selamat atas kehamilannya ya dan bagaimana kabar kehamilan Bunda? Kira – kira metode persalinan apa yang akan Bunda jalani nanti? Sudahkah Bunda menjatuhkan pilihan pada satu metode? Jika Bunda tertarik melakukan operasi cesar, informasi mengenai hal apa saja yang tidak dapat Bunda lakukan pasca operasi akan sangat membantu Bunda melewati proses recovery lebih cepat.

Berikut ini adalah beberapa hal yang tidak bisa dilakukan seorang wanita pasca operasi cesar yang dilansir oleh thestir.cafemom.com:

- Mengemudi

Seorang wanita sangat tidak disarankan mengemudi sendiri selama proses recovery pasca operasi. Bukan saja berbahaya, tapi setiap benturan yang Anda alami di jalan akan sangat berpengaruh pada luka jahitan.

- Sakit

Jaga selalu kesehatan Bunda. Bukan hanya untuk alasan agar si kecil tidak ikut sakit, tapi kesehatan Bunda pasca operasi cesar akan sangat berpengaruh pada lama waktu recovery yang Bunda butuhkan.

- Menangis

Setiap tekanan pada bagian tubuh tempat dimana operasi cesar dilakukan akan menyebabkan luka bekas jahitan tidak segera kering. Tekanan itu akan Bunda rasakan akibat menangis.

- Melakukan aktifitas rumah tangga

Melakukan aktifitas rumah tangga seperti masak dan bersih – bersih sebaiknya Anda serahkan kepada suami atau pembantu rumah tangga saja. Hal itu karena bisa jadi aktifitas berlebihan akan menyebabkan bekas jahitan Anda kembali terbuka.

Pasca operasi cesar, Bunda harus benar – benar istirahat total agar luka bekas jahitan cepat sembuh. Jangan melakukan aktifitas berlebihan karena bisa jadi akan menimbulkan infeksi dan masalah bagi Bunda.

Marintan Widi Lestari

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading