Sukses

Beauty

Ladies, Cara Diet Salah Malah Bikin Anda Makin Gemuk

Tubuh langsing seperti artis di televisi, siapa yang tidak ingin? Perut rata, pinggul mulus tanpa lemak bertumpuk dan lengan kencang tanpa gelambir. Wanita rela diet mati-matian demi tubuh langsing menawan, sampai mengonsumsi aneka obat-obatan yang belum tentu aman. Banyak mitos yang salah kaprah seputar diet, yang bukannya malah bikin langsing tapi malah membuat Anda makin gemuk lho! Hayo, apakah Anda melakukan diet yang salah di bawah ini?

1. Say no to eat

Diet berarti tidak makan? salah! Melewatkan makan dengan harapan akan mengurangi berat badan adalah cara diet yang malah menyebabkan penyakit dan kegemukan. Ketika tidak makan, perut akan tetap merasa lapar dan ketika jam makan berikutnya datang, Anda makan menyantap makanan lebih banyak dari yang seharusnya. Selain itu, maag juga bisa menghantui Anda bila terus-terusan melompati salah satu waktu makan.

2. Jalan saja tidak cukup

Jalan kaki memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, karena seluruh pusat otot ada di telapak kaki dan ketika telapak kaki sudah digerakkan maka otot-otot akan ikut bergerak. Tapi jalan kaki saja tidak cukup ladies. Jalan kaki memang membakar kalori, tapi tidak membentuk tubuh. Lakukan olahraga lain seperti sit up, senam dan yoga untuk tubuh langsing dan sehat.

3. Makan sedikit

Mengurangi porsi makan bukan berarti menjadi bagian dari diet sehat. Porsi makan tidak boleh dikurangi, tapi harus ditata ulang komposisinya. Walau mengurangi porsi hingga setengahnya tapi yang dimakan penuh dengan karbohidrat, tidak akan membuat tubuh Anda menjadi langsing ladies. Yuk tata ulang komposisi makanan yang Anda konsumsi dan pastikan lebih banyak sayur berserat dan lauk yang sehat daripada karbohidrat.

Makan | (c) ShutterStock

4. Sauna dan slimming treatment

Mengeluarkan keringat dengan bersauna dan slimming treatment dipercaya bisa mengurangi lemak dalam tubuh dan menurunkan berat badan. Ternyata sauna dan slimming treatment hanya mengurangi, bukan menghilangkan lemak secara total. Diet tidak akan maksimal bila hanya melakukan sauna dan treatment ladies. Tetap lakukan olahraga dan jaga pola makan ya.

5. Bye carb!

Karbohidrat menjadi 'tersangka utama' dalam kenaikan berat badan. Mengonsumsi karbo yang berlebihan memang membuat tubuh menjadi cepat gemuk. Tapi tidak mengonsumsi karbo sama sekali tentu salah ladies. Karbohidrat adalah salah satu komponen penting untuk tubuh. Tubuh tetap membutuhkan karbohidrat untuk diubah menjadi energi. Anda bisa mengakalinya dengan banyak konsumsi sayuran berserat dan kurangi porsi karbohidrat dalam setiap piring makanan Anda agar tetap kenyang dan diet Anda sukses.

Diet sehat bukan berarti menyiksa diri sendiri. Justru bila kita mampu menciptakan pola hidup baru yang lebih baik, kita tidak perlu melakukan diet lagi karena diet sudah menjadi aktivitas hidup sehari-hari. Say goodbye kepada cara diet yang salah yuk!

BACA JUGA

Merencanakan Diet yang Baik

Nutrisi Apa Saja yang Dibutuhkan Ketika Diet?

Diet Mediterania Untuk Menurunkan Berat Badan

Rencanakan Makanan Sehat Anda untuk Jauhkan Diri dari Diabetes

Mitos dan Fakta Seputar Diet dan Diabetes

9 Makanan Khusus untuk Diabetes Tipe 2

Suplemen Diet dan Kandungannya

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading