Sukses

Beauty

5 Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan Tubuh

Kami sempat membahas bagaimana manfaat cuka apel untuk merawat rambut dan juga sebagai masker wajah. Bahkan, cuka apel ini juga ampuh untuk membantu menurunkan berat badan.

Dikutip dari Webmd, sejak ribuan tahun lalu, cuka apel digunakan untuk membantu menurunkan berat badan. Kabarnya sih dengan mengonsumsi cuka apel, nafsu makan dapat dikontrol dengan baik dan jadi tidak cepat lapar. Di 2005 silam, dilakukan penelitian terhadap 12 orang dan terbukti mereka memang lebih dapat mengontrol nafsu makan yang mempengaruhi berat badan.

Penelitian tentang cuka apel inipun terus berlanjut, dan ditemukanlah manfaat-manfaat baru yang bisa menjadi alternatif bagi Anda dalam hal kesehatan.

Cuka apel meredakan diare

Cuka apel apabila dicampur dengan air putih dan diminum akan membantu membunuh bakteri penyebab diare di dalam perut. Ia juga antibiotik alami yang aman dikonsumsi sehari-hari.

Cuka apel menghentikan cegukan

Kalau minum air putih tak juga meredakan cegukan, ambil satu sendok teh cuka apel kemudian minum. Rasanya mungkin asam, tetapi ia akan menghentikan cegukan dalam waktu yang sangat singkat.

Cuka apel melancarkan pencernaan

Seduh 1 sdt cuka apel dengan 1 sdt madu dengan air hangat. Kemudian minum setidaknya 30 menit sebelum makan. Ramuan ini akan membantu melancarkan pencernaan Anda.

Cuka apel melegakan hidung tersumbat

Sedang pilek dan merasa pusing karena hidung tersumbat? Seduh 1 sdt cuka apel dengan segelas air putih dan segera minum. Perlahan Anda akan merasa hidung lebih plong dan tidak tersumbat lagi.

Cuka apel meredakan sakit tenggorokan

Apabila Anda merasa tenggorokan sedang tidak nyaman, dan sakit saat hendak menelan, ambil cuka apel dan buat ramuan berikut.

Masukkan 1 sdm cuka apel ke dalam 1 cangkir air hangat kemudian berkumurlah setidaknya 1 jam sekali. Cara ini akan membantu meredakan sakit tenggorokan serta mengatasi bakteri yang merugikan penyebab sakit tenggorokan.

Fermentasi buah apel asli ini punya banyak manfaat dan harganya cukup murah lho. Tak harus merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati manfaat perawatannya. [initial]

BACA JUGA:

5 Buah Yang Menaklukkan Flu

5 Cara Alami Sembuhkan Sakit Kepala

Perkenalkan Jagung Ungu, Sembuhkan Diabetes dan Sakit Ginjal

5 Pose Yoga Untuk Menghilangkan Sakit Kepala

Bawang Merah Ampuh Menyembuhkan Ketombe

Pengobatan Tradisional Untuk Aneka Penyakit Wanita

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading