Sukses

Beauty

Cegah Dehidrasi Dengan Buah-Buahan Segar Ini

Banyaknya aktivitas di luar rumah dengan cuaca panas terik membuat kita terkadang lupa bahwa tubuh bisa kehilangan banyak cairan yang keluar melalui keringat. Ternyata minum delapan gelas air setiap harinya itu tidak cukup ladies. Anda harus menambah suplai cairan dan vitamin C ke dalam tubuh agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari dehidrasi. Suplai ini bisa Anda dapatkan dari buah-buahan.

Apakah semua buah-buahan bisa membantu mencegah dehidrasi? Sayangnya tidak ladies. Hanya buah-buahan yang mengandung kadar air tinggi dan vitamin C yang tinggi pula yang bisa membantu Anda terhindar dari dehidrasi dan kekurangan vitamin C. Buah dari keluarga 'berries' paling cocok untuk menjadi buah pencegah dehidrasi bagi tubuh Anda. Lalu apa kelebihan aneka macam 'berries' ini?

Strawberry dan Blueberry | (c) sousvidesupreme.com

Aneka 'berries' seperti stroberi, raspberry, blackberry, blueberry mengandung 90% air dari setiap buahnya. Selain rasanya yang segar, stroberi dan teman-temannya ini juga kaya akan kadungan vitamin C. Menurut Derek Flanzraich, CEO dan pendiri Greatist.com, mengonsumsi berries ini lebih baik dimakan secara langsung tanpa dikreasikan menjadi es krim, jus atau apapun. "Buah-buahan paling baik adalah dikonsumsi secara langsung, terlebih yang mengandung banyak air seperti stroberi dan aneka berries lainnya" ucap Derek.

Namun bila Anda belum terbiasa dengan rasa aneka berries yang kadang asam dan takut melukai lambung, Anda bisa menghaluskan stroberi atau berries lainnya dan dicampur dengan madu. "Madu yang juga kaya vitamin akan menjadi paduan sempurna untuk menghindarkan dehidrasi dan kulit kering" kata Derek lagi. Derek mengatakan bahwa buah-buahan selalu memiliki manfaat baik untuk kesehatan dan tidak perlu ragu untuk mengonsumsinya setiap hari.

Selain aneka berries, yoghurt ternyata juga menghindarkan tubuh dari dehidrasi dan melancarkan pencernaan lho! 88% air dalam setiap botol yoghurt yang Anda minum akan membuat Anda lebih segar dan pencernaan lancar. Pilihlah yoghurt alami yang tidak diberi bahan pengawet. Biasanya yoghurt seperti ini bisa didapatkan di supermarket yang menjual organic fruit and vegetables.

Yoghurt | (c) ShutterStock

Indonesia adalah negara tropis yang matahari kerap bersinar terik dan membuat kita selalu dahaga. Yuk biasakan konsumsi buah dan yoghurt setiap hari ladies!

BACA JUGA

Lihat Bagaimana Leci Merawat Kesehatanmu

Diet Lebih Mudah Kalau Ada Banyak Buah di Kulkas

Pisang, Keju dan Cokelat Adalah Makanan Yang Berbahaya

Pisang Si Buah Jutaan Manfaat

Memutihkan Gigi dengan Strawberry

Kenapa Buah Sebaiknya Dikonsumsi Sebelum Makanan Berat?

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading