Sukses

Beauty

Mitos Seputar Diet Diabetes

Ketika anda ataupun keluarga anda ada yang menderita diabetes, mungkin banyak yang akan memberikan saran-saran diet yang mungkin dipercaya banyak membantu. Nah, ladies, saran akan makanan yang boleh atau tidak boleh dikonsumsi tersebut mungkin bisa merupakan fakta yang telah secara medis terbukti, namun mereka juga mungkin hanyalah mitos belaka.

So, agar anda bisa mempersiapkan diri anda dan keluarga terdekat anda untuk melakukan diet dalam mencegah atau mengontrol diabetes yang terbaik, berikut adalah beberapa mitos diet diabetes tersebut berdasarkan lansiran situs helpguide.org.

Konsumsi gula sama sekali dilarang. Ladies, pernyataan ini adalah mitos, dijelaskan dalam situs www.helpguide.org, asalkan anda merencanakan pola makan anda dengan baik, anda masih dapat menikmati makanan-makanan manis. Usahakan untuk memasukkan makanan tersebut dalam menu sehat diabetes dan tetap rajin berolah raga agar tak perlu anda mengucapkan selamat tinggal pada makanan favorit anda.

Diet tinggi protein adalah diet diabetes terbaik. Itu rumornya, namun fakta berkata lain. Terlalu banyak protein, dijelaskan di situs yang sama, justru mungkin akan mengakibatkan perlawanan tubuh terhadap insulin (insulin resistance) yang merupakan penyebab diabetes. Diet seimbang adalah kunci mencegah ataupun mengontrol diabetes.

Hampir sama dengan paragraf sebelumnya, menghindari karbohidrat atau hanya mengkonsumsi sedikit karbohidrat juga merupakan mitos dalam diet diabetes. Ukuran porsi dan jenis karbohidrat yang anda konsumsi sangatlah penting dalam diet ini. Yang jelas, pastikan bahwa anda menjalani diet seimbang, tanpa meninggalkan kelompok makanan tertentu.

Oleh: Alfi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading