Gejala Kanker Ovarium

Senin, 12 Agustus 2013 20:37



(c) shutterstock

Vemale.com - Apakah Ladies tahu apa saja gejala kanker ovarium? Berikut adalah ulasannya seperti dilansir oleh mayoclinic.com.

Ladies, gejala dari kanker ovarium ini menurut beberapa pasien hanya penyakit biasa yang tidak pernah terpikirkan oleh mereka adalah kanker ovarium. Untuk membuat Ladies lebih berhati-hati, berikut adalah gejala-gejalanya.

Gejala kanker ovarium yang pertama berkaitan dengan perut yakni nyeri pada perut, mudah kenyang, nyeri pada panggul, dan pembengkakan perut. Ladies, pastikan untuk segera memeriksakan diri apabila gejala-gejala di perut ini terjadi bisa jadi itu adalah kanker ovarium.

Ladies, gejala kanker ovarium selanjutnya adalah mual, sembelit, seringnya buang air kecil, dan kurangnya nafsu makan. Ladies, walaupun gejala-gejala diatas biasa terjadi pada kita, namun mayoclinic.com menyarankan untuk waspada apabila semua gejala kanker ovarium yang sudah dipaparkan terjadi dalam beberapa hari secara berturut-turut. Semoga Ladies selalu sehat, ya!

Gejala berikutnya adalah pembesaran ukuran perut bagian bawah, kekurangan tenaga, dan nyeri pada punggung. Mayoclinic.com menambahkan bahwa sejarah keluarga yang pernah memiliki riwayat mengidap kanker payudara atau kanker ovarium juga harus diperhatikan karena kanker payudara dan kanker ovarium berkaitan satu sama lain.

Ladies, apabila terdapat riwayat keluarga yang pernah mengidap kanker payudara atau kanker ovarium, dokter akan melakukan beberapa tes genetis untuk melihat apakah gen dari kedua penyakit tersebut diturunkan.

So Ladies, be healthy!

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)







ARTIKEL TERKAIT - KESEHATAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Cancer

28 Juli - 3 Agustus
Jangan menutup diri dari masukan rekan kerja Tampung semua pendapat yang...