Sukses

Beauty

6 Trik Tetap Langsing Saat Bepergian

Saat Anda berencana pergi liburan bersama keluarga, jangan lupa untuk membawa bekal sebelum berangkat. Bekal yang cukup selama perjalanan dapat mencegah Anda dari rasa lapar berlebih. Rasa lapar inilah yang pada akhirnya dapat membuat porsi makan Anda menjadi lebih besar dan membuat berat badan Anda bertambah.

Anda bisa menjadikan momen liburan Anda menjadi lebih menyenangkan dengan membawa bekal yang lebih sehat. Namun, Jika Anda tidak sempat membawa bekal, ada beberapa cara sehat yang bisa Anda lakukan sepanjang perjalanan Anda menuju tempat liburan Anda, di antaranya adalah:

Carilah Tempat Makan Yang Sehat

Usahakan untuk tidak berhenti di gerai makanan cepat saji (fastfood). Beberapa penelitian menyatakan bahwa mengonsumsi makanan cepat saji dapat memicu beberapa penyakit kronis seperti penyakit jantung dan diabetes.

Sebagian makanan cepat saji mengandung banyak kalori, gula tambahan, penyedap rasa dan garam yang tinggi. Agar sarapan Anda lebih sehat, carilah minimarket atau toko makanan yang menjual lebih banyak variasi makanan yang lebih sehat, seperti buah-buahan segar, sayuran berwarna hijau, sereal dan berbagai makanan sehat lainnya.

Makanlah Lebih Sering Dalam Jumlah Kecil

Makan makanan sehat dalam jumlah kecil dapat memberikan sinyal pada otak bahwa perut Anda masih dalam keadaan kenyang. Hindari makanan yang mengandung kalori tinggi. Terlalu banyak mengonsumsi kalori dapat membuat Anda lesu dan mengantuk.

Makan Banyak Protein

Makan makanan berprotein dapat menstabilkan kadar gula darah Anda, meningkatkan konsentrasi dan tidak membuat tubuh Anda gemuk. Anda bisa mendapatkan sumber protein dari susu, ikan atau biji-bijian. Bawalah makanan ini untuk mencukupi kebutuhan protein harian Anda dalam perjalanan.

Bawalah Bekal Camilan

Mengapa Anda perlu membawa camilan? Saat Anda dalam perjalanan, Anda pasti akan cenderung melewatkan waktu makan Anda, sehingga saat Anda menemukan rumah makan, Anda akan makan dengan porsi yang lebih besar. Nah, di sinilah tugas camilan untuk Anda. Camilan dapat mencegah Anda makan dalam porsi yang lebih besar, sehingga Anda tidak menyimpan terlalu banyak kalori dalam tubuh. Bawalah camilan yang sehat seperti almond, yogurt, buah beri atau telur rebus.

Hindari Makanan Yang Mengandung Bahan Kimia

Saat di perjalanan Anda harus menghindari makanan yang mengandung bahan tambahan seperti minuman bersoda, camilan yang manis-manis, asin, atau minuman beralkohol dan sebagainya. Makanan ini mengandung banyak sekali zat aditif atau bahan makanan tambahan yang dapat merugikan kesehatan Anda. Selain itu, makanan ini juga dapat membuat energi Anda cepat terkuras.

Minum Banyak Air

Tubuh Anda memerlukan banyak air untuk proses metabolisme. Minum banyak air juga dapat menyingkirkan racun dalam tubuh, membuat kulit terlihat segar, dan mencegah Anda untuk tidak makan terlalu banyak. Terlebih lagi, air dapat menjaga Anda agar tetap terhidrasi dengan baik selama perjalanan.

Selain memperhatikan pola makan sehat saat bepergian, Anda juga harus menjaga energi dan konsentrasi Anda selama di perjalanan, apalagi jika Anda adalah pengemudinya.

Caranya, berhentilah setiap 2 jam untuk beristirahat, kemudian lakukan peregangan, agar otot tubuh Anda tidak mengalami kram dan konsentrasi Anda tetap terjaga selama perjalanan. (dan)

BACA JUGA : 7 Strategi Atasi Emotional Eating

[initial]

(vem/df/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading