Sukses

Parenting

Perkembangan Emosi dan Sosial Pada Bayi Usia 1 – 6 Bulan

Bayi anda akan mengalami perubahan dalam perkembangan emosi dan sosial selama enam bulan pertamanya. Dia akan lebih merespon dan tertarik untuk berinteraksi dengan orang di sekitarnya.

Setiap bulannya, anda akan melihat bahwa bayi anda akan lebih bersosialisasi seperti menjadi lebih tertarik untuk berkomunikasi, tersenyum untuk pertama kali, mengembangkan cara untuk berkomunikasi dengan anda, dan meniru orang lain, seperti yang dilansir www.aboutkidshealth.ca.

1. Bulan pertama
Bayi akan suka ketika anda menggendongnya. Akan lebih suka bila anda memeluknya. Pada usia ini, bayi hanya berkomunikasi dengan cara menangis.

2. Bulan kedua
Pada usia ini, bayi akan menunjukkan ekspresi wajahnya secara ebih jelas, sebagai contoh adalah tersenyum untuk pertama kalinya. Bayi juga akan tertarik dengan percakapan orang-orang.

3. Bulan ketiga
Bayi anda akan senang dengan suaranya. Bayi akan bersuara ketika dia bahagia. Bayi akan bahagia ketika dia mengimitasi anda dan sebaliknya.

4. Bulan keempat
Bayi anda akan lebih pintar dalam berkomunikasi. Sebagai contoh, bayi anda akan mengangkat tangannya ketika dia ingin digendong. Bayi juga akan lebih memperhatikan emosi anda, seperti suara, ekspressi wajah, dan bahasa tubuh. Mungkin dia akan menirunya.

5. Bulan kelima
Untuk pertama kalinya, bayi anda akan tertawa. Itu akan menjadi suara yang paling ajaib dibanding suara yang pernah anda dengar. Selain itu, bayi akan menunjukkan rasa marahnya.

6. Bulan keenam
Bayi kecil anda akan dapat mulai meniru sikap dan emosi anda. Selain itu, bayi mungkin juga sudah dapat menoleh ketika anda memanggil namanya.

Handayani Rahayuningsih

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading