Kisah Pasien Kanker Rahim dan Kanker Serviks yang Akhirnya Sembuh

Selasa, 06 Agustus 2013 13:08



(c) shutterstock

Vemale.com - Ladies, berikut adalah kisah tentang pasien pengidap kanker rahim dan kanker serviks yang telah dinyatakan sembuh oleh dokter seperti dilansir oleh cdc.gov.

Pasien survivor dua kanker sekaligus ini bernama Eileen. Nenek dari 6 cucu, Ibu dari 3 orang anak dan memiliki 7 cicit ini berumur 64 tahun pada saat didiagnosa dokter mengidap kanker rahim dan serviks. Pada tahun 2007, ia mengalami pendarahan hebat yang memaksanya memeriksakan diri ke dokter. Dokter mengatakan bahwa ada sesuatu di dalam rahimnya sehingga dokter merujuknya ke dokter oncology gynecologic yakni dokter khusus untuk kanker kandungan pada wanita.

Ladies, dokter melakukan operasi biopsy kemudian mendapati bahwa terdapat sel-sel kanker pada kandungan wanita ini. Sayangnya, pada saat itu dokter masih ragu apakah itu adalah kanker kandungan atau serviks.

Eileen lalu menjalani terapi radiasi dan kemoterapi dimana akhirnya ia menjalani hysterectomy atau pengangkatan rahim dan keseluruhan ovariumnya juga diangkat. Ladies, ia kini bebas dari kanker. Cdc.gov menambahkan bahwa ia memiliki sejarah kanker rahim dan serviks namun ia tidak memeriksakan diri hingga gejala ini muncul.

Eileen melalui cdc.gov lebih jauh menyarankan anda apabila memiliki anggota keluarga yang memiliki sejarah kanker rahim maupun serviks untuk segera memeriksakan diri ke dokter sebelum terlambat.

Ladies, segera ketahui gejalanya ya!

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)







ARTIKEL TERKAIT - KESEHATAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Virgo

1 September - 7 September
Capek sekali di minggu ini namun Anda harus tetap bertahan Pertahankan...