Sukses

Beauty

Fakta Tentang Kanker Kulit

Ladies, segala macam kanker pasti mengerikan karena merupakan penyakit yang mematikan. Tak terkecuali untuk kanker kulit. Lalu, bagaimana sih seluk beluk tentang kanker kulit ini? Bagaimana bisa terjangkit penyakit tersebut? Jika penasaran, simak ulasan berikut ini, Ladies.

Dilansir dari situs cancer.org, berikut merupakan penjelasan dari seluk-beluk kanker kulit.

Kita mulai dari “Apa itu kulit?”

Kulit merupakan jaringan tubuh yang yang terbesar, Ladies. Kulit ini menjadi pelindung dari bagian-bagian dalam tubuh kita. Selain itu, kulit juga bertugas menerima rangsang dari luar dan mengomunikasikannya dengan otak

Seberapa banyak orang yang terkena kanker kulit?

Kanker kulit merupakan kanker yang paling sering terjadi, Ladies. Di Amerika, separuh dari kasus penyakit kanker adalah kanker kulit. Selain itu, melanoma, tingkat tertinggi dari kanker kulit, diidap oleh sekitar 76.000 orang pada tahun 2013.

Apa itu Melanoma?

Seperti yang disebutkan sebelumnya, melanoma adalah kanker kulit level tertinggi, Ladies. Kanker ini menyerang melanin, yaitu pigmen kulit yang melindungi dari sinar matahari yang dapat merusak kulit.

Adakah jenis lain dari kanker kulit?

Jawabannya ada, Ladies, namun tidak terlalu banyak. Beberapa di antaranya adalah yang disebut keratoacanthomas, Merkel cell carcinoma, Kaposi sarcoma, dan sarcomas. Namun jenis-jenis tersebut tidak selevel melanoma, Ladies.

Nah, itu tadi sedikit dari seluk-beluk kanker kulit. Sebaiknya gunakan baju lengan panjang atu body lotion agar kulit terlindungi ya, Ladies.

Oleh: Tulus W.

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading