Sukses

Beauty

Waspadai Gejala-Gejala Berikut Ketika Senam Hamil

Melakukan senam hamil atau yoga kehamilan memiliki banyak manfaat untuk ibu-ibu yang ingin menjaga kesehatan dan kebugaran, terutama ketika sudah memasuki minggu-minggu kelahiran. Banyak ahli kesehatan menyarankan senam hamil dan yoga kehamilan sebagai contoh dari olahraga-olahraga yang aman dan bermanfaat untuk ibu hamil.

Akan tetapi, selalu berhati-hatilah ketika melakukan olahraga ketika hamil, Ladies. Tubuh ibu hamil itu lebih rentan terhadap tekanan fisik. Maka dari itu, waspadai geala-gejala berikut ketika anda melakukan senam hamil atau yoga kehamilan.

Pusing/Pening
Kepala pusing atau berkunang-kunang berarti otak anda kekurangan oksigen atau darah yang membawa oksigen. Bila anda merasakan hal ini, ada baiknya anda berhenti berolahraga dan beristirahat serta minum air putih, Ladies.

Kontraksi Prematur
Kontraksi prematur berarti tubuh anda mengalami tekanan fisik yang terlalu berat dan mempengaruhi kondisi kandungan anda. Kontraksi premature bisa menyebabkan kelahiran prematur lho, Ladies.

Lemas dan Otot Nyeri
Menurut babycenter.com, ketika anda hamil, tubuh anda akan memberikan perhatian lebih pada kandungan anda. Maka dari itu, ketika anda mengalami masalah seperti keseleo, nyeri otot, dan lemas akan berlangsung lebih lama dan lebih sulit disembuhkan.

Dada Sesak dan Detak Jantung Cepat
Dada sesak merupakan tanda bahwa anda kekurangan oksigen dan kelelahan. Detak jantung cepat merupakan tanda bahwa anda kesulitan menurunkan tekanan fisik akibat olahraga dan sulit mengalami ‘cooling down’ atau pendinginan. Berolahraga secukupnya dan berhenti ketika merasa lelah itu penting, Ladies. Jangan memaksakan diri anda.

Mamor Adi P

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading