Sukses

Beauty

Tips Melakukan Senam Hamil Dengan Aman

Sekarang ini sedang trend senam hamil untuk ibu-ibu muda lho, Ladies. Senam hamil atau yoga kehamilan merupakan beberapa jenis aktivitas fisik dan latihan yang aman untuk dilakukan oleh ibu hamil. Banyak ahli menyarankan untuk melakukan senam hamil atau yoga kehamilan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh terutama menjelang waktunya melahirkan.

Akan tetapi, banyak wanita yang masih menganggap beraktivitas fisik seperti olahraga bisa berbahaya untuk kehamilan, ibu dan buah hati dalam kandungannya. Faktanya, Ladies, selama tubuh anda cukup kuat dan kehamilan anda tidak bermasalah melakukan olahraga seperti senam hamil tidak akan menyebabkan masalah kesehatan pada anda. Bila anda masih belum yakin, coba ikuti tips-tips berikut ini deh.

Tambah Konsumsi Kalori
Berolahraga berarti membakar kalori dalam tubuh. Coba tambah konsumsi makanan berkalori untuk mencukupi kebutuhan tubuh anda selama hamil dan berolahraga sekaligus.

Pilih-Pilih Olahraga
Memilih olahraga yang aman adalah langkah pertama. Bahkan olahraga seperti senam dan yoga sekalipun, Ladies, memiliki gerakan-gerakan yang tidak boleh dilakukan oleh ibu hamil karena tidak aman lho.

Baju Olahraga Yang Sesuai
Sebelum berolahraga, pilihlah baju untuk berolahraga yang longgar. Memakai baju yang menekan perut dan membatasi gerakan anda, menurut babycenter.com, malah akan membahayakan kondisi anda dan buah hati anda.

Pemanasan Itu Penting
Pemanasan membantu tubuh anda menyesuaikan otot-otot untuk melakukan olahraga yang akan dilakukan berikutnya. Hal ini membantu anda menghindari kram otot, keseleo dan masalah-masalah lainnya.

Mamor Adi P

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading