Hamil di Luar Kandungan

Selasa, 06 Agustus 2013 10:38


(c) shutterstock

Vemale.com - Bagaimana bisa terjadi kehamilan di luar kandungan? Jika tidak dalam kandungan, apa janinnya akan tumbuh menjadi bayi? Apa hamil di luar kandungan itu berbahaya bagi seorang wanita?

Begitulah mungkin beberapa reaksi Anda saat mendengar kasus kehamilan di luar kandungan. Nah, agar tahu lebih baik tentang apa itu sebenarnya hamil di luar kandungan dan faktor apa saja penyebabnya, simak artikel ini.

Menurut artikel lansiran nhs.uk, seperti istilahnya, hamil di luar kehamilan adalah kehamilan yang terjadi tidak di dalam kandungan sebagaimana semestinya kehamilan normal terjadi. Hamil di luar kandungan adalah kondisi dimana sel telur yang telah dibuahi oleh sel sperma tidak berhasil tertanam pada dinding kandungan melainkan pada tuba fallopi. Lalu, apa risikonya?

Sel telur yang telah dibuahi sperma seharusnya menempel pada dinding kandungan (uterus) untuk dapat berkembang menjadi janin. Namun, pada kehamilan di luar kandungan, sel telur yang telah dibuahi tersebut tidak bisa berkembang menjadi janin dan malah akan menyebabkan gangguan pada kandungan. Nah, oleh karena itu kehamilan di luar kandungan harus di keluarkan Ladies.

Penyebab kelainan kehamilan di luar kandungan adalah semata karena sel telur yang telah dibuahi tidak bisa bergerak menuju kandungan. Hal tersebut disebabkan oleh kelainan yang terjadi pada tuba fallopi (tuba penghubung ovarium dengan kandungan) karena pengaruh Chlamydia, merokok dan kehamilan di luar kandungan yang terjadi sebelumnya.

Bagaimana, sudah paham sekarang apa itu hamil di luar nikah? Semoga bermanfaat ya Ladies.

Marintan Widi Lestari

(vem/ova)





ARTIKEL TERKAIT - KESEHATAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Aries

21 April - 27 April
Jika ada kritikan dari rekan kerja ada baiknya Anda tampung dan...